Sukses

Cristiano Ronaldo Dituding Bermain di Bawah Standar

Padahal, Cristiano Ronaldo telah menyumbang 55 gol untuk Real Madrid di semua kompetisi musim ini.

Liputan6.com, Madrid - Kegagalan Real Madrid melaju ke final Liga Champions memunculkan kritik kepada sang bintang, Cristiano Ronaldo. Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, menilai performa Ronaldo di bawah standar yang biasanya diperlihatkannya.

Sacchi mengklaim, sejak beberapa bulan terakhir, Ronaldo kesulitan untuk bisa menembus barisan belakang lawan. Sacchi berpendapat, musim lalu penampilan Ronaldo melebihi performanya musim ini bersama Los Blancos.

Boleh jadi, pendapat Sacchi kurang tepat, karena Ronaldo sejauh musim ini telah menjaringkan 55 gol di berbagai kompetisi. Bukan hanya itu, dari dua leg pertandingan semifinal Liga Champions, Ronaldo mencetak masing-masing satu gol. 

"Itu sudah terjadi tiga bulan sejak Cristiano Ronaldo tak mampu melewati hadangan lawan. Dia memang mencetak gol, karena dia seorang petarung, tapi dia tidak dalam performanya," jelas Sacchi, seperti dilansir Mediaset.

Penampilan Ronaldo di kompetisi La Liga juga melebihi bintang Barcelona, Lionel Messi, setidaknya untuk urusan mencetak gol. Ronaldo kini telah mengoleksi 42 gol dari 33 laga di La Liga, sedangkan Messi baru menyarangkan 40 gol dari 36 pertandingan.

Selain gagal mempertahankan trofi Liga Champions, Madrid juga sudah tersingkir di ajang Copa del Rey. Dalam perebutan gelar La Liga musim ini, Madrid tertinggal empat poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen, sementara kompetisi tinggal tersisa dua laga.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini