Sukses

Dipanggil Timnas, Penantian 5 Tahun Atep Terjawab Sudah

Terakhir Atep gagal lolos seleksi saat tim Merah Putih ditangani Alferd Riedl.

Liputan6.com, Bandung - Kapten Persib Bandung, Atep Rizal, adalah salah satu dari 114 pemain yang dipanggil pelatih  Pieter Huistra mengikuti seleksi tim nasional (Timnas) Indonesia untuk menghadapi Pra Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019.

Bagi pemain bernomor punggung 7 itu, pemanggilan ini jelas sangat spesial. Pasalnya sudah hampir 5 tahun, Atep tidak masuk dalam skuat Garuda. Terakhir Atep gagal lolos seleksi pada 2010 saat tim Merah Putih ditangani Alferd Riedl.

Kembali menjadi salah satu calon pemain timnas, Atep mengaku rindu dan bangga bisa kembali membela timnas setelah sekian lama absen.

"Saya rindu dengan timnas karena membela timnas menjadi suatu kebanggaan buat saya. Dan meski masuk dalam 114 pemain yang didaftarkan, buat saya merasa bangga," katanya saat ditemui di Mess Persib, Jumat (15/5/2015).

Gaya berpakaian Atep di luar lapangan bermain (Sumber: tribunnews.com)

Keinginannya untuk kembali memperkuat Timnas sangat besar. Oleh karena itu Atep akan memberikan penampilan terbaik pada pertandingan-pertandingan yang akan Persib jalani dan berharap bisa mengisi satu slot pemain yang dibawa untuk Pra Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019.

"Pasti bersyukur. Artinya, perjuangan saya selama ini mendapatkan hasil dan mendapatkan penilaian bagus. Mudah-mudahan bukan hanya didaftarkan saja, tapi masuk juga dalam skuad timnas Garuda," harapnya

"Dengan adanya AFC, tentu ini menjadi keuntungan buat saya untuk memperbaiki diri dan menunjukkan kualitas saya dimata pelatih. Saya akan mencoba mempertahankan agar bisa masuk timnas dengan menampilkan permainan terbaik," tutupnya.

 

Baca Juga:

Simak 6 Fakta Tersembunyi Tentang Cristiano Ronaldo

Jadi Cadangan, Eks Kiper Barca Tetap Nyaman di MU

"Bale Akan Tinggalkan Madrid, Jika...."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini