Sukses

Persib Siap Ikuti Turnamen Pramusim ISL

Turnamen pramusim berdampak baik untuk skuat Maung Bandung

Liputan6.com, Bandung - Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), PT Liga Indonesia memutuskan akan menggulirkan kompetisi Qatar National League (QNB) 2015-2016 pada September 2015 dan berakhir Mei 2016.

Selain itu untuk mengisi jeda waktu yang panjang, PT Liga akan menghelat turnamen yang diikuti 18 peserta QNB 2015. Rencananya, turnamen yang akan dimulai Mei hingga September 2015 nanti, dibagi menjadi 3 grup

Sebagai salah satu tim yang akan ikut berkompetisi nanti, Persib Bandung menyambut baik turnamen pra musim yang diadakan PT Liga setelah sempat hampir satu bulan kompetisi sepakbola di Indonesia 'lumpuh'.

"Turnamen ini sudah dirumuskan oleh PT Liga dan kita sebagai pelaku sepakbola pastinya setuju dengan keputusan tersebut," kata pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, saat ditemui di Mess Persib, Jumat (15/5/2015).

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman


Menurutnya hadirnya turnamen pra musim tersebut dapat berdampak baik untuk skuat Maung Bandung. Pasalnya Firman Utina Cs dipastikan melaju ke babak 16 besar AFC Cup 2015 dengan berstatus juara grup H.

"Mungkin Persib masih diuntungkan dengan adanya AFC. Tapi, saya dengar kabar juga, kalau Insya Allah masuk delapan besar, waktunya sangat panjang. Tentu dengan turnamen ini ideal buat kami sebagai persiapan," jelasnya.

Namun pria yang diakrab Djanur ini mempertanyakan tim yang bakal mewakili Indonesia di kompetisi Asia karena kompetisi lokal baru digulirkan saat kompetisi lainnya hampir selesai.

"Ya, itu yang saya belum tahu. Apa wakil Indonesia tidak ada, atau gimana. Karena kompetisinya baru berjalan. Kita juga tidak tahu," pungkasnya.

 

Baca Juga:

Simak 6 Fakta Tersembunyi Tentang Cristiano Ronaldo

Jadi Cadangan, Eks Kiper Barca Tetap Nyaman di MU

"Bale Akan Tinggalkan Madrid, Jika...."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.