Sukses

Lolos Final Liga Champions, Allegri Puji Buffon Setinggi Langit

Dalam dua leg semifinal, Buffon memang bermain gemilang.

Liputan6.com, Turin - Keberhasilan Juventus lolos ke final Liga Champions musim ini membuat Massimiliano Allegri gembira. Pelatih asal Italia itu menyebut Gianluigi Buffon sebagai kunci Si Nyonya Tua menyingkirkan Real Madrid.

Dalam dua leg semifinal, Buffon memang bermain gemilang. Berulang kali kiper berusia 37 tahun itu mementahkan serangan yang dibangun Los Galacticos.

Bahkan pada leg kedua ia hanya kebobolan oleh penalti Cristiano Ronaldo. Sehingga Juve meraih hasil imbang 1-1 dan lolos dengan agregat 3-2.

"Dari sisi teknik Buffon menjalani laga luar biasa lawan Madrid. Dia membuktikan sebagai pemain kelas dunia," kata Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Buffon sedang menunjukkan kualitasnya sekarang. Antusiasnya seperti para pemain muda," ujar Allegri menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Untuk menjaga stamina Buffon dan pemain inti Juve yang lain, Allegri berencana melakukan rotasi saat melawan Inter Milan. Meski ia menjamin timnya bakal tetap serius di laga ini.

"Besok saya punya kesempatan untuk mengistirahatkan para pemain. Buffon, Patrice Evra, Carlos Tevez, Andrea Pirlo, dan Arturo Vidal akan tetap di rumah," kata Allegri.

Baca Juga:

10 Alasan Gareth Bale Bakal Gabung MU

Rapor Van Gaal di MU Tanpa Angka Merah

Eks Presiden Real Madrid: Ancelotti Bakal Ditendang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.