Sukses

MU Sudah Siap Ditinggal De Gea

Van Gaal sudha memilki daftar calon pengganti De Gea.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United Louis van Gaal sudah siap apabila musim depan tidak akan diperkuat kiper David de Gea lagi. Pria Belanda itu meminta fans MU tak perlu cemas karena pihaknya sudah punya langkah antisipasi bila De Gea pergi.

Masa depan De Gea bersama MU masih menyisakan tanda tanya besar. Pasalnya hingga kini De Gea belum juga memperpanjang kontraknya bersama MU. Padahal kontrak pria Spanyol itu akan habis Juni 2016.

De Gea belum mau menyetujui kontrak baru walau MU kabarnya sudah memberikan tawaran mewah. Eks pemain Atletico Madrid itu tengah galau karena Real Madrid ingin merekrutnya. De Gea disiapkan sebagai pengganti Iker Casillas.

Masih menggantungnya nasib De Gea rupanya sudah diantisipasi Van Gaal. Mantan pelatih Barcelona itu mengaku pihaknya sudah memiliki daftar calon pengganti yang pas untuk De Gea.

"Ketika kita memiliki komisi pemandu bakat yang sangat baik, maka kita sudah akan mengetahui siapa yang akan menjadi kiper berikutnya," kata Van Gaal.

"Kami juga memiliki daftar kiper yang bisa menggantikannya karena kita harus selalu terorganisir. Tidak hanya untuk posisi itu tapi untuk setiap posisi," sambung Van Gaal.

Lanjut di halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Walau sudah memiliki beberapa kandidat pengganti De Gea, Van Gaal masih sangat berharap pemain 24 tahun itu akan memperbarui kontraknya dan terus membela MU. Van Gaal sepenuhnya menyerahkan kepada De Gea apakah mau lanjut atau pindah ke Madrid.

"Kami ingin De Gea bertahan. Saya berharap dia akan meneken kontrak baru," lanjut Van Gaal.

"Ada tiga pihak yang terlibat (dalam negosiasi perpanjangan kontrak) dan yang terpenting adalah pemain. Ini tidak tergantung pada MU, tidak juga pada saya karena kami ingin dia meneken kontrak baru. Dia harus menandatanganinya. Dia harus ingin bertahan di sini di MU. Saya tidak tahu (mengapa dia belum memutuskan)," tegas Van Gaal.

Akhir pekan ini De Gea santer dikabarkan sudah sepakat untuk bergabung dengan Madrid. Van Gaal enggan mengomentari isu tersebut. "Saya tidak tahu. Saya tidak dapat berbicara untuk Madrid," pungkas Van Gaal.

Baca Juga

Demi Miliki Bale, MU Korbankan Dua Pemain Bintang

MU Juara Liga Premier Inggris U-21

Juventus Berjaya, Conte: Terima Kasih Allegri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini