Sukses

Warriors dan Hawks Lolos ke Final Wilayah

Tembakan tiga angka Pierce dinyatakan terjadi setelah waktu sudah habis.

Liputan6.com, Washington- Kandidat juara NBA musim ini Golden State Warriors akhirnya berhasil memastikan satu tiket di final Wilayah Barat. Warriors mengakhiri perlawanan Memphis Grizzlies 108-95 pada gim keenam semifinal Wilayah Barat. Warriors lolos setelah menang 4-2 dalam format best of seven.

MVP musim ini Stephen Curry memimpin Warriors lolos ke final. Curry menjadi penyumbang poin terbanyak di laga ini dengan 32 poin dan 10 assists. Curry melesakkan delapan dari 13 usaha tembakan tiga angka.
NBA
Warriors memulai laga dengan baik. Di kuarter pertama mereka memimpin 32-19. Tuan rumah mampu memangkas jarak di kuarter kedua dan ketiga. Namun Warriors tak memberi ampun dan kembali menjauh di kuarter terakhir.

Di kubu Grizzlies, penampilan gemilang Marc Gasol menjadi sia-sia. Adik Pau Gasol ini mencetak 21 poin, 15 rebound dan lima blok shot.

Sementara itu di Wilayah Timur, Atlanta Hawks juga berhasil lolos. Sama seperti Warriors, Hawks juga harus berjuang sampai gim keenam sebelum bisa mengakhiri perlawanan Washington Wizards.

Hawks menang 4-2 setelah di gim keenam secara dramatis mengatasi Wizards 94-91.

Wizards nyaris memaksakan pertandingan keenam ini berlanjut hingga overtime. Paul Pierce berhasil melepaskan tembakan tiga angka saat buzzer kuarter keempat berbunyi.
NBA
Pierce, para pemain kedua tim serta penonton sempat berpikir pertandingan berlanjut ke overtime. Namun setelah wasit melihat tayangan ulang diketahui bila tembakan Pierce terjadi setelah waktu habis.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini