Sukses

Tawuran Fans Juventus dan Madrid di Jakarta Jadi Sorotan Dunia

Tawuran terjadi saat leg kedua semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Aksi memalukan fans Juventus dan Real Madrid di Indonesia yang terlibat tawuran saat acara nonton bareng (nobar) GOR Otista, Jakarta, juga menjadi sorotan media internasional.

Panasnya leg kedua semifinal Liga Champions antara Madrid melawan Juventus di Santiago Bernabeu merembet ke penggemar mereka di Jakarta yang menggelar nobar. Saat pertandingan masih berlangsung, kedua suporter terlibat bentrokan.

Fans setia Juventus dan Madrid saling lempar benda di dalam GOR Otista, dari mulai botol minuman, meja hingga kursi lipat. Kedua belah pihak juga saling ejek satu sama lain. Situasi semakin memanas karena ada fans yang menyalakan flare sehingga ruangan penuh asap. Bentrok baru mereda setelah satu anggota polisi datang ke lokasi.

Ulah fans Juventus dan Madrid ini sampai-sampai diulas media Inggris Mirror dengan judul "Juventus and Real Madrid fans start huge riot following Champions League semi-final - in INDONESIA".
Tawuran Fans Juventus dan Madrid
Mirror seolah menyindir ulah fans Juventus dan Madrid di Indonesia. Pasalnya di Santiago Bernabeu pertandingan berakhir damai. Meski Madrid gagal lolos ke final Liga Champions karena kalah agregat 2-3, Madridista tidak sampai menyerang Juventini yang menonton langsung di Santiago Bernabeu.

Berita bentrok suporter Madrid dengan Juventus bisa sampai ke media internasional setelah munculnya rekaman tawuran tersebut di YouTube.

Untungnya kasus tawuran ini tidak berbuntut panjang. CurvaNord Bianconeri (salah satu fans club Juventus di Indonesia) melalui akun Twitter menyatakan sudah menyelesaikan kasus ini bersama Madridista Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus