Sukses

De Gea Menuju Madrid, MU Pertimbangkan Beli Kiper Chelsea

De Gea hampir pasti akan pergi ke Madrid musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester: Manchester United terancam ditinggal kiper andalannya David De Gea pada bursa transfer musim panas ini. De Gea sedang diburu oleh Real Madrid. The Red Devils pun menyiapkan solusi jangka pendek bila De Gea pergi yakni kiper Chelsea Petr Cech.

De Gea kabarnya sudah menyepakati kontrak dengan Madrid. Dia akan menerima gaji empat juta pound per tahun dan dikontrak sampai 2021. Madrid kini tinggal bernegosiasi dengan MU seputar nilai transfer De Gea.

Keinginan De Gea pindah ke Madrid membuat MU sulit menahannya. Apalagi kontrak De Gea dengan MU akan habis Juni 2016 dan belum juga memperpanjangnya. Setan Merah terpaksa harus melepas De Gea musim panas ini karena bila tidak eks pemain Atletico Madrid itu akan pindah dengan gratis tahun 2016.

Manajemen MU sudah menyiapkan daftar kiper yang layak jadi pengganti De Gea. Selain Hugo Lloris (Tottenham Hotspur) dan Samir Handanovic (Inter Milan), MU dikabarkan Daily Telegraph sekarang juga melirik Cech.

Lanjut ke halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Cech dinilai menjadi sosok yang paling mungkin diboyong MU musim panas ini bila De Gea pergi. Harga pemain Republik Ceko ini tidak terlalu mahal karena musim ini cuma jadi penghuni bangku cadangan.Petr Cech (AFP/Rene Gomolj)

Eks pemain Rennes ini kebetulan juga sedang mencari klub baru. Cech tidak mau hanya jadi pelapis bagi Thibaut Courtois.

Yang menjadi kendala dalam mendatangkan Cech adalah kemungkinan manajer Chelsea Jose Mourinho tidak mau melepas sang pemain ke sesama klub Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United