Sukses

Diminati 4 Klub Top Eropa, Carvajal Ingin Bertahan di Madrid

Manchester United, Liverpool, Bayern Muenchen, dan PSG adalah empat klub yang meminati Dani Carvajal.

Liputan6.com, Madrid - Bergabungnya Danilo dari FC Porto pada musim panas ini dikabarkan telah mengancam posisi Daniel Carvajal sebagai bek kanan di skuat utama Real Madrid. Situasi ini ternyata dipantau oleh sejumlah klub top Eropa. Manchester United, Liverpool, Bayern Muenchen, dan Paris Saint-Germain (PSG) siap menampung Carvajal jika ingin meninggalkan Madrid.

Kontrak Carvajal di Santiago Benabeu baru akan berakhir pada 2019 nanti. Sebelumnya, Madrid menjual bek berusia 23 tahun ini ke Bayern Leverkusen pada 2012 dengan nilai 5 juta euro. Madrid kemudian membeli kembali Carvajal pada 2013 dengan nilai 6,5 juta euro.

Meski diminati empat klub top Eropa, Carvajal menyatakan tidak tertarik untuk meninggalkan Madrid. Bahkan, ia siap bersaing dengan Danilo untuk mempertahankan tempat di skuat utama.

Pemain belakang Real Madrid, Daniel Carvajal (kiri) berusaha mengambil alih penguasaan bola dari bek Barcelona, Jordi Alba saat laga final Piala Raja, di stadion Mestalla, Valencia (17/4/2014). (AFP PHOTO/JAVIER SORIANO)

"Saya ingin memberikan Danilo persaingan. Saya belum banyak melihat dia bermain. Di Madrid kami memiliki persaingan dengan pemain terbaik dan ini jadi faktor motivasi," kata Carvajal seperti dilansir media Spanyol, AS, Sabtu (16/5/2015).

Carvajal telah membuat evolusi progresif di Madrid. Pada musim pertamanya, ia mendapatkan tempat di skuat utama menyingkirkan bek kanan senior Alvaro Arbeloa. Ia memainkan 35 dari 45 pertandingan dalam starting line-up Madrid. Musim ini, Carvajal juga tampil bersama Madrid di 35 dari 41 pertandingan.

Baca Juga

Demi Miliki Bale, MU Korbankan Dua Pemain Bintang

MU Juara Liga Premier Inggris U-21

Juventus Berjaya, Conte: Terima Kasih Allegri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini