Sukses

Ini Kebanggan Van Gaal Saat Latih MU

Van Gaal merasa mendapat tantangan besar saat menangani MU

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal dinilai sebagai sosok di balik kebangkitan Manchester United. Pelatih asal Belanda ini berhasil membawa MU mencapai tempat keempat, setelah di awal musim mereka hanya memenangkan tiga dari pembukaan 10 pertandingan liga.

Van Gaal mengaku bangga dengan prestasinya itu. Dia menganggap sudah banyak perubahan yang dibuat sejak mengambil alih klub Juli lalu. "Ini adalah tantangan besar ketika saya datang ke sini," katanya.

Manajer Manchester United Louis van Gaal (Reuters)

Saat itu, kata pelatih yang pernah menangani Timnas Belanda tersebut, MU banyak membiarkan pemainnya pergi. Klub telah melepas lebih dari 15 pemain, namun hanya membeli lima pemain. Selain itu, kondisi tim berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Saya mengatakan pada awal musim, bahwa kita harus kuat, sehingga setiap orang memiliki rasa takut datang ke Old Trafford," kata Van Gaal.

"Dan, saya berpikir bahwa kita telah berhasil dengan tujuan itu," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Juara

Sebelumnya, Van Gaal pernah mengutarakan syarat agar bisa membawa MU meraih trofi musim depan. Ia meminta manajemen kembali mengeluarkan dana besar untuk belanja pemain yang dibidiknya.

MU sudah memastikan merekrut Memphis Depay pekan lalu meski musim ini belum berakhir. Dan sejumlah nama juga masuk dalam daftar beli Setan Merah seperti Harry Kane, Mats Hummels, hingga Gareth Bale.

Padahal musim ini saja MU sudah menghabiskan banyak uang untuk merekrut sembilan pemain baru. Termasuk memecahkan rekor transfer di Liga Premier Inggris saat membeli Angel Di Maria dari Real Madrid.

"Kami ingin menjadi juara. Sekarang di akhir musim kami ingin menjadi yang ketiga, dan itu masih mungkin."

 

Baca Juga:

Tekuk Inter, Morata Jadi Pahlawan Kemenangan Juve

Ungguli Lorenzo, Marquez Start Terdepan di GP Prancis

Gerrard Ucapkan Salam Perpisahan untuk Suporter Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal