Sukses

Swansea vs Manchester City: The Citizens Menjaga Kehormatan

City bertekad untuk finis di posisi kedua demi menjaga kehormatan sebagai juara bertahan.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City bertekad untuk tetap tampil mati-matian saat bertandang ke markas Swansea City nanti malam. Mereka bertekad untuk finis di posisi kedua demi menjaga kehormatan sebagai juara bertahan.

Hingga pekan ke-37, City masih berada di peringkat kedua. Mereka mengumpulkan 73 poin dari 36 laga.

Hanya posisi ini belum sepenuhnya aman. Pasalnya, Arsenal masih bisa mengejar karena hanya berselisih tiga poin.

City sedang dalam performa terbaiknya belakangan ini. Mereka sukses meraih empat kemenangan secara beruntun.

Selain menjaga kehormatan klub, posisi kedua sangat penting untuk menjadi daya tarik pemain yang akan direkrut musim panas nanti. Terlebih pemain incaran The Citizens semuanya berlabel bintang seperti Paul Pogba dan Kevin De Bruyne.

"Sangat penting bagi klub besar untuk bisa meraih juara setiap musimnya. Namun jika gagal maka posisi kedua adalah prestasi yang wajib kami raih," kata manajer Manuel Pellegrini seperti dilansir Soccerway.

"Kami berada dalam tekanan sepanjang tahun. Namun akhirnya kami bermain bagus mulai bulan Desember dan sekarang tugas kami adalah meraih poin sebanyak mungkin."

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/877063/big/086441100_1431676035-swansea-vs-manchester-city-aji-150515.jpg

Di sisi Swansea juga sedang dalam kondisi bagus. Mereka selalu menang dalam tiga laga terakhir. Bahkan pekan lalu The Swans menang 1-0 di kandang Arsenal.

Swansea bertekad untuk finis di posisi ketujuh musim ini, sehingga membuka peluang untuk bermain di Liga Europa musim depan. Terlebih mereka sedang mengejar rekor poin terbanyak selama bermain di Liga Premier Inggris.

"Kami mengejar tiket Eropa sekarang. Jika sukses maka itu merupakan pencapaian terbaru klub," kata manajer Garry Monk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.