Sukses

MU vs Arsenal: Poin Penting Setan Merah

Hanya tiga tim teratas yang lolos secara otomatis ke fase grup Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Laga krusial akan dilakoni dua tim papan atas Liga Inggris, akhir minggu ini. Manchester United dan Arsenal akan bertarung sengit di pekan ke-37 Premier League.

Dalam laga yang digelar di stadion Old Trafford, Minggu (17/5/2015) itu, MU dan Arsenal saling berebut posisi tiga besar, sekaligus mengamankan tiket langsung Liga Champions musim depan.

Perbedaan tipis antara MU dan Arsenal di klasemen sementara membuat laga akan berlangsung panas. Arsenal sekarang menempati urutan ketiga di bawah Manchester City dengan selisih tiga poin. Namun, Arsenal baru 35 kali bertanding dengan nilai 70. Sedangkan, Manchester United ada di posisi keempat dengan nilai 68 hasil 36 kali bertanding.

Sebuah kekalahan akan membuat tim asuhan Arsene Wenger dan Louis van Gaal turun ke posisi empat. Padahal, hanya tiga tim teratas yang lolos secara otomatis ke fase grup Liga Champions.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada pertandingan perempat final Piala FA, di Stadion Old Trafford, Maret 2015 lalu. Saat itu, Meriam London mampu menyingkirkan MU setelah meraih kemenangan 2-1.

Jelang laga penting ini, Wenger yakin timnya bisa memberikan hasil positif. "Segala hasil positif, menang atau imbang sudah cukup bagus," ujar Wenger. "Secara matematis, kami bisa menjauh dari United dan bisa mengamankan peringkat ketiga."

"Kami pernah menang di sana ketika Piala FA dan jika bisa mengulanginya, akan ada dampak psikologis yang penting," tandasnya.

Tak kalah yakinnya, manajer MU Louis van Gaal juga merasa optimistis bisa meraih hasil positif dalam laga itu. "Kami bisa memberikan tekanan untuk Arsenal dan itulah yang ingin kita lakukan pada hari ini," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Harapan serupa juga dilontarkan bek MU Phil Jones. Ia bertekad mempersembahkan angka sempurna setelah sebelumnya mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun dengan meraih poin penuh di markas Crystal Palace pada akhir pekan kemarin.

“Kami menantikan laga [melawan Arsenal] tersebut,” ujarnya di laman resmi klub. “Itu adalah duel yang semua pemain ingin terlibat di dalamnya, itu adalah laga besar dan kami ingin menang,” kata Jones.

Hanya sayangnya duel tim papan atas ini, kemungkinan besar tidak bisa diikuti dua pemain kunci masing-masing tim. MU harus kehilangan Wayne Rooney, sedangkan Arsenal tak bisa memainkan Danny Welbeck.

Rooney dan Shaw mengalami cedera pada laga melawan Crystal Palace, di Selhurst Park, London, Minggu lalu. Rooney mengalami mati rasa pada kaki, sedangkan Shaw mengalami cedera pada wajah.

Sementara, Welbeck mengalami cedera lutut yang memaksanya absen dua pertandingan terakhir. Selain  Welbeck,  Chamberlain juga belum bisa tampil untuk Arsenal sejak kemenangan Piala FA mereka 2-1 di Old Trafford.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/877287/original/085938100_1431688759-statistik-manchester-united-vsarsenal-1-yos-150515.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini