Sukses

Emosionalnya Perpisahan Gerrard di Anfield

"Rasanya sangat aneh melangkah keluar di Anfield untuk terakhir kalinya," tutur Gerrard.

Liputan6.com, Liverpool - Steven Gerrard untuk terakhir kalinya berjalan keluar dari lorong pemain Stadion Anfield sebagai kapten Liverpool. Gerrard memutuskan pergi dari Liverpool untuk bergabung dengan klub MLS, LA Galaxy pada musim panas nanti.

Kecintaan Gerrard pada Liverpool tak perlu diragukan, bila melihat kesetiaannya bersama The Reds sepanjang karier sepakbolanya. Gerrard pun mengakui, bermain untuk Liverpool adalah mimpinya yang menjadi kenyataan. 

Sepatu khusus Gerrard

"Rasanya sangat aneh melangkah keluar di Anfield untuk terakhir kalinya. Saya mencintai setiap menitnya dan saya akan kehilangan begitu banyak," ungkap Gerrard dalam acara perpisahan di depan publik Anfield, usai laga kontra Crystal Palace.

"Pertama Anda bermain untuk Liverpool adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Segala sesuatu yang lain setelah itu adalah bonus bagi saya. Pertama kali bermain untuk Liverpool adalah mimpi yang mutlak," ucapnya.

Gelandang berusia 34 tahun ini kemudian mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua orang yang telah membantunya di Liverpool. Gerrard menekankan, kepergiannya dari Liverpool tak lain untuk menyelamatkan masa terakhir sebagai pesepakbola. 

PERPISAHAN - Steven Gerrard melakoni laga terakhirnya bersama Liverpool di Stadion Anfield kala menghadapi Crystal Palace di laga pekan ke-37 Liga Premier Inggris. (AP Photo/Jon Super)

"Pertama dan terpenting, saya ingin berterima kasih semua orang di klub yang membantu saya selama 17 tahun terakhir. Saya ingin berterima kasih kepada semua rekan-rekan saya hari ini, dan seluruh skuat. Semua mantan pemain yang telah bermain bersama saya," tutur Gerrard.

"Mereka membuat saya menjadi pemain seperti hari ini. Terima kasih kepada orang-orang paling penting di klub, tapi suporter melebihi apa pun," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool