Sukses

Rumor Transfer Harry Kane Bikin Van Gaal Sewot

Nilai Kane saat ini diprediksi mencapai 62 juta euro, tergolong tinggi untuk pemain berusia 21 tahun.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, tampaknya belum mau buka-bukaan soal rencana transfer striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Ketika ditanya soal rumor itu, Van Gaal menegaskan bahwa tak mudah sebuah klub mendatangkan pemain anyar.

Kane belakangan memang santer dikabarkan diminati oleh The Red Devils untuk bursa transfer musim panas nanti. Van Gaal menjelaskan, butuh proses memboyong pemain seperti Kane.

Belum diketahui berapa yang diminta oleh Tottenham bagi para peminat Kane. Kabarnya, dana 62 juta euro harus disiapkan demi menggaet striker berusia 21 tahun tersebut. 

Harry Kane (sportsmole.co.uk)

"Saya tahu, saya dapat membeli siapa saja pemain di dunia ini, tapi tidak seperti itu," terang Van Gaal ketika ditanya soal transfer Kane, seperti dilansir Mirror.

United berencana melepas dua striker mereka pada Juni mendatang yakni Robin van Persie dan Radamel Falcao. Bila benar-benar bergabung, Kane diharapkan bisa menjadi solusi di lini depan United yang musim ini tergolong kurang tajam.

Van Gaal memaparkan, ketika sebuah klub meminati seorang pemain, maka semua butuh persetujuang klub pemiliknya. Pelatih berpaspor Belanda ini juga menghormati setiap klub sebelum berniat merekrut para pemainnya.

"Transfer juga memerlukan proses, tidak semudah, 'saya mau Anda bergabung lalau dia datang'. Ada tiga pihak, yakni klub, pemain, dan kami," jelas mantan pelatih Barcelona ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini