Sukses

Simeone Sarankan Madrid Tak Pecat Ancelotti

Ancelotti dianggap bagian penting dari tim Madrid yang sudah terbentuk.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyarankan kepada manajemen Real Madrid untuk tak memecat Carlo Ancelotti. Menurut Simeone, Ancelotti memiliki kualitas untuk tetap menangani klub sekelas Madrid.

Simeone mengatakan, selama menukangi klub sebesar Los Blancos, selalu ada tekanan besar untuk Ancelotti. Fakta kemungkinan Madrid musim ini tanpa gelar juara juga kian memunculkan rumor kepergian pelatih asal Italia itu dari Santiago Bernabeu. 

Setelah tersingkir di ajang Copa del Rey, Madrid juga harus angkat koper dari semifinal Liga Champions usai didepak Juventus. Di La Liga, Madrid tertinggal empat poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen, sementara laga tersisa dua lagi. 

Ancelotti dikabarkan bakal kehilangan jabatannya jika Madrid kalah dari Barcelona di laga El Classico.

Musim lalu, Ancelotti sukses mempersembahkan gelar Liga Champions dan Copa del Rey untuk Sergio Ramos dan kawan-kawan. Kontrak Ancelotti bersama Madrid sendiri sesungguhnya baru selesai musim panas 2016.

"Carlo Ancelotti adalah pelatih yang luar biasa dan dia juga mampu mengatur tim dengan baik. Jika Anda membiarkan dia pergi, maka Anda akan kehilangan bagian penting dari tim yang sudah terbentuk," jelas Simeone pada Marca.

Sejumlah klub besar Eropa dikabarkan berminat untuk memakai jasa pelatih yang akrab disapa Don Carletto ini. Manchester City menjadi salah satu klub yang disebut-sebut siap menampung Ancelotti bila dia dipecat Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.