Sukses

Tanpa Rooney, Ini Prakiraan Susunan Pemain MU vs Arsenal

Rooney harus absen karena cederanya belum pulih.

Liputan6.com, Manchester - Laga sengit akan tersaji di Old Trafford saat Manchester United menjamu Arsenal di pertandingan pekan ke-37 Liga Primer Inggris, Minggu (17/5/2015) malam WIB. MU dan Arsenal ingin saling mengalahkan agar bisa lolos secara otomatis ke fase grup Liga Champions.

Manajer MU, Louis van Gaal, optimistis anak asuhnya bisa mengatasi perlawanan Arsenal. Apalagi, mereka bermain di kandang sendiri.

"Kami bisa memberikan tekanan untuk Arsenal dan itulah yang ingin kita lakukan pada hari ini," ujarnya.

Namun, kabar buruk menghampiri MU jelang pertandingan ini. "Setan Merah" dipastikan tanpa kaptennya, Wayne Rooney, yang masih dibebat cedera.

Rooney harus absen karena cederanya belum pulih yang didapatnya saat mengalahkan Crystal Palace pekan lalu.

Kehilangan Rooney, Van Gaal kemungkinan besar akan memilih Robin van Persie sebagai striker tunggal. Meskipun, pemain asal Belanda ini sejauh ini belum bisa menunjukkan kembali performa terbaiknya.

Seperti pada pertandingan sebelumnya, MU akan menerapkan formasi andalannya 4-1-4-1. Itu artinya di belakang penyerang ada empat pemain pelapis. Juan Mata, Marouane Fellaini, Ander Herrera, dan Ashley Young kembali sangat diharapkan peranannya dari lini kedua itu.

Sementara di lini belakang, Van Gaal bakal memainkan Antonio Valencia, Luke Shaw, Smalling, dan P. Jones. Di depan mereka ada Daley Blind yang bertugas menjadi pemain penghubung antar lini.

Kondisi serupa dialami Arsenal. The Gunners juga tidak bisa diperkuat Danny Welbeck. Pemain depan ini bakal absen dalam pertandingan melawan bekas klubnya ini.

Absennya Welbeck akibat cedera lutut itu diungkapkan manajer Arsenal Arsene Wenger. “Saya sebenarnya lebih senang tampil dengan dia, tapi kali ini kami harus bermain tanpa dia,” ujarnya.

Tanpa Welbeck, Wenger akan mengandalkan Oliver Giroud di lini depan. Ia akan didukung trio Ramsey, Ozil dan Alexis yang bermain sebagai gelandang serang. Sementara Coquelin dan Cazorla jadi jangkar di lini tengah.

Sedangkan, di lini belakang, Arsenal akan memasang duet Mertesacker dan Koscielny.

Prediksi susunan pemain Manchester United vs Arsenal (Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal

  • Arsene Wenger

Video Terkini