Sukses

Ini Komposisi Skuat Timnas U-23 untuk SEA Games 2015

Sebanyak dua kiper, 7 bek, 8 gelandang, dan 3 penyerang akan dibawa Aji ke SEA Games 2015.

Liputan6.com, Bandung - 24 pemain kini tengah menjalani pemusatan Tim Nasional (Timnas) U-23 dalam rangka persiapan SEA Games 2015 di Singapura. Namun, dari 24 pemain tersebut hanya 20 orang yang akan dibawa pelatih Garuda Muda, Aji Santoso ke Singapura.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso menjelaskan skuat final Garuda Muda akan diputuskan dan diumumkan antara tanggal 26 atau 27 Mei 2015 mendatang. Ada beberapa kriteria khusus yang wajib dipenuhi Evan Dimas Cs agar bisa memikat dan dipilih oleh Aji Santoso.

"Syarat utamanya yang pasti kualitas dari pemain, kualitas skill, fighting spirit, disiplin. Anak-anak baik di dalam maupun di luar lapangan juga merupakan parameter dari seleksi ini," katanya saat ditemui di lapangan Football Plus, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (16/5/2015) malam.

Selain itu selama attitude atau sikap selama menjalani pemusatan latihan tidak luput dari penilaian mantan pelatih Persebaya Surabaya ini. Menurut Aji, program-programnya penting sehingga para pemain mesti menjalaninya.

"Oh iya, pasti tetep iya. Artinya, antusias pemain sendiri dalam menghadapi, menjalankan program-program pelatih itu juga merupakan satu penilaian," jelasnya.

Aji memberikan gambaran skuat yang bakal dibawanya ke Singapura nanti. "Yang jelas saya bawa formasi 2-7-8-3. Jadi, bawa penjaga gawang dua, belakang tujuh, tengah delapan dan depan tiga," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.