Sukses

Timnas U-23 Berpesta Gol Lawan Tim Liga Nusantara

Sentuhan dan penguasaan bola pemain timnas U-23 mengalami peningkatan.

Liputan6.com, Bandung: Tim Nasional (Timnas) U-23 menang telak dengan skor 6-0 atas lawannya Persigar Garut dalam laga uji coba yang digelar di Lapangan Footbal Plus, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (16/5/2015) malam.

Dalam laga tersebut, Pemain asal Persipura Jayapura, Yohanes Pahabol, tampil sebagai bintang dengan torehan tiga gol dan tiga gol lainnya dicetak oleh Wawan Febrianto, Ilham Udin Armain dan Yandi Sofyan.

Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso mengatakan meski kualitas lawan yang kini bermain di Liga Nusantara itu berada dibawah anak asuhnya, dia tetap puas karena Evan Dimas Cs bisa menerapkan taktik permainan yang dia harapkan.

"Saya tidak melihat dari segi hasil karena lawannya masih tim amatir, tapi kita melihat dari cara bermain dan dari pola-pola permainan yang saya inginkan. Itu target uji coba ini," kata Aji saat ditemui usai pertandingan,

Mantan pelatih Persebaya Surabaya ini menegaskan, peningkatan paling signifikan anak asuhnya adalah sentuhan bola dan penguasaan bola. "Anak-anak sentuhan dan possession footballnya ada peningkatan. Mudah-mudahan dalam beberapa hari kedepan sebelum melawan Malaysia ada peningkatan," tuturnya.
Sejumlah pemain timnas Indonesia U-23 melakukan latihan tahap akhir di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (25/3/2015). Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di kualifikasi Grup H Piala Asia 2016. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Disinggung soal kondisi fisik yang menjadi kendala, Aji menuturkan hingga 10 hari latihan digelar, kondisi anak asuhnya kini telah mencapai 80 hingga 85 persen.

"Belum 100 persen. Anak-anak kondisinya masih 80 sampai 85 persen kondisi fisiknya. Diharapkan pas menjelang nanti (melawan) Malaysia kondisi anak-anak sudah 100 persen," pungkasnya.

Baca Juga:

MU Tawar Harry Kane, Ini Respon van Gaal

"Semua Orang Senang Jika Madrid Kalah"

Fakta Dibalik Final Liga Champions Barcelona vs Juventus

Juve Jumpa Barcelona, Tevez Tunggu Messi

5 Fakta Menarik Usai Juventus Lolos ke Final

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.