Sukses

MU vs Arsenal: Berebut Peringkat Tiga

MU dan Arsenal akan saling berebut posisi tiga besar, sekaligus mengamankan tiket langsung ke Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan melakoni laga penting melawan Arsenal . Kedua tim akan saling berebut posisi tiga besar, sekaligus mengamankan tiket langsung ke Liga Champions musim depan.

Arsenal saat ini menempati urutan ketiga di bawah Manchester City dengan selisih tiga poin. Namun, Arsenal baru 35 kali bertanding dengan nilai 70. Sedangkan, Manchester United ada di posisi keempat dengan nilai 68 hasil 36 kali bertanding.

Dalam laga yang akan digelar di Stadion Old Trafford, Minggu (17/5/2015), kedua tim dipastikan akan tampil ngotot. Kekalahan bagi Arsenal akan membuat mereka turun ke peringkat keempat. Dan kekalahan bagi MU akan membuat mereka harus finis di peringkat keempat musim ini.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada pertandingan perempat final Piala FA, di Stadion Old Trafford, Maret 2015 lalu. Saat itu, Meriam London mampu menyingkirkan MU setelah meraih kemenangan 2-1.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/877287/original/085938100_1431688759-statistik-manchester-united-vsarsenal-1-yos-150515.jpg

Jelang laga penting ini, Wenger yakin timnya bisa memberikan hasil positif. "Segala hasil positif, menang atau imbang sudah cukup bagus," ujar Wenger. "Secara matematis, kami bisa menjauh dari United dan bisa mengamankan peringkat ketiga."

"Kami pernah menang di sana ketika Piala FA dan jika bisa mengulanginya, akan ada dampak psikologis yang penting," tandasnya.

Tak kalah yakinnya, manajer MU Louis van Gaal juga merasa optimistis bisa meraih hasil positif dalam laga itu. "Kami bisa memberikan tekanan untuk Arsenal dan itulah yang ingin kita lakukan pada hari ini," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Hanya sayangnya duel tim papan atas ini, kemungkinan besar tidak bisa diikuti dua pemain kunci masing-masing tim. MU harus kehilangan Wayne Rooney, sedangkan Arsenal tak bisa memainkan Danny Welbeck.

Rooney dan Shaw mengalami cedera pada laga melawan Crystal Palace, di Selhurst Park, London, Minggu lalu. Rooney mengalami mati rasa pada kaki, sedangkan Shaw mengalami cedera pada wajah.

Sementara, Welbeck mengalami cedera lutut yang memaksanya absen dua pertandingan terakhir. Selain  Welbeck,  Chamberlain juga belum bisa tampil untuk Arsenal sejak kemenangan Piala FA mereka 2-1 di Old Trafford.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/877329/original/031874000_1431691402-susunan-pemain-manchester-united-vs-arsenal-1-yos-150515.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini