Sukses

Fakta Unik MU vs Arsenal: Sanchez Berpeluang Pecahkan Rekor

Liputan6.com, Manchester - Duel Manchester United vs Arsenal yang akan digelar di Old Trafford, Minggu (17/5/2015) akan menjadi laga menarik akhir pekan ini. Kedua tim mengincar kemenangan demi memperebutkan posisi ketiga dan lolos langsung ke Liga Champions.

Arsenal saat ini menempati urutan ketiga di bawah Manchester City dengan selisih tiga poin. Namun, Arsenal baru 35 kali bertanding dengan nilai 70. Sedangkan, Manchester United ada di posisi keempat dengan nilai 68 hasil 36 kali bertanding.

Dalam laga ini, Setan Merah berada di atas angin. Sebab, mereka belum pernah kalah dari Arsenal dalam tujuh laga terakhir. MU meraih 5 kemenangan dan dua kali seri.

Meski demikian, Arsenal sudah memenangkan lima pertandingan tandang secara berturut-turut di Liga Inggris.

Berikut fakta menarik jelang duel Manchester United vs Arsenal :

1. Manchester United belum terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir melawan Arsenal. MU meraih 5 menang dan 2 imbang. Setan Merah hanya alami kekalahan sekali dari 12 pertemuan terakhir dengan The Gunners.

2. Kemenangan terakhir Arsenal di Old Trafford pada perhelatan Liga Premier, terjadi pada September 2006. Saat itu mereka menang 1-0. Uniknya, skor ini menjadi skor kemenangan yang paling sering diraih Arsenal di Old Trafford.

3. MU sukses meraih 7 kemenangan dari 8 laga terakhir di Old Trafford.

4. MU gagal membuat clean sheet dalam 7 pertandingan. Selain itu, MU hanya bisa mencetak 2 gol dalam 4 pertandingan terakhir.

5. Arsenal sudah memenangkan lima pertandingan tandang secara berturut-turut di Liga Inggris.

6. Alexis Sanchez memiliki kans memecahkan rekor legenda Arsenal, Thierry Henry, soal urusan mencetak gol di musim perdananya. Saat ini, Sanchez sudah mencetak 16 gol. Dia hanya kalah 1 gol dari Henry yakni 17 gol.

7. Arsene Wenger tak mengganti formasi tim dalam 5 pertandingan terakhir. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini