Sukses

Arsenal Jadi Lawan Terakhir 5 Bintang MU di Old Trafford?

Manchester United melakoni partai kandang terakhir saat menjamu Arsenal.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal sudah mempersiapkan nama-nama pemain yang akan tergabung dalam skuat tempurnya di musim 2015-16. Maka dari itu, manajer asal Belanda ini kemungkinan akan mencoret sebuah nama, atau bahkan meminjamkan sang pemain ke klub lain di musim depan.

Kurang bersinarnya sang pemain dan isu ketertarikan klub lain bisa menjadi pendorong bagi Van Gaal untuk menyingkirkan sang pemain. Satu nama yang saat ini sedang ramai diperbincangkan adalah penjaga gawang David de Gea.

De Gea dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Tapi, hingga kini The Red Devils masih berkeinginan kuat untuk mempertahankannya.

Bisa jadi, De Gea adalah salah satu dari banyak nama yang akan melakoni partai kandang terakhir di Old Trafford musim 2014-15. Laga kandang terakhir MU adalah saat menjamu Arsenal, Minggu (17/5/2015).

Lantas siapa saja nama-nama yang akan menginjakkan kaki untuk terakhir kalinya di Old Trafford di musim 2014/2015?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

1. Radamel Falcao

Manchester United meminjam Radamel Falcao dari AS Monaco awal musim 2014/2015. Berstatus sebagai penyerang haus gol, Falcao malah kesulitan membobol gawang lawan saat berseragam MU.

Hingga pekan ke-37 Liga Premier Inggris, pria asal Kolombia itu baru mampu mencetak empat gol dari 25 penampilan. Tentu hal tersebut merupakan rapor merah bagi penyerang sekelas dan semahal Falcao.

The Red Devils sendiri memiliki opsi untuk mempermanenkan eks bomber Atletico Madrid itu di akhir musim 2014-15. Akan tetapi jika melihat tumpulnya Falcao, bukan tidak mungkin ia akan dikembalikan ke Monaco.

3 dari 6 halaman

2

2. Angel di Maria

Angel di Maria adalah transfer spektakuler Manchester United di bursa transfer musim panas 2014. Bahkan, MU mempercayakan nomor punggung keramat, yaitu 7, kepadanya.

Tapi, performa Di Maria hanya mentereng di awal musim. Masalah di dalam dan luar lapangan yang kerap ia alami membuatnya perlahan mengisi daftar cadangan tim.

Louis van Gaal memang berniat untuk mempertahankan bintang asal Argentina itu. Akan tetapi, dana besar yang ditawarkan Paris Saint Germain dapat mengubah pendirian pria asal Belanda tersebut.

4 dari 6 halaman

3

3. Robin van Persie

Robin van Persie sukses mewujudkan mimpi untuk meraih gelar Liga Premier saat bergabung dengan Manchester United musim di 2012-13. Bersama Wayne Rooney, ia menjadi duet penyerang menakutkan The Red Devils.

Namun sepeninggalan Sir Alex Ferguson di akhir musim, performa pemain berjuluk RVP itu perlahan merosot. Terlebih manajer pengganti, David Moyes, gagal mengangkat prestasi MU di musim 2013-14.

Badai cedera makin memperparah penampilan penyerang asal Belanda tersebut. Musim 2014-15, di bawah asuhan Louis van Gaal, Van Persie baru mencetak 10 gol dari 26 penampilannya.

5 dari 6 halaman

4

4. Adnan Januzaj

Adnan Januzaj hadir sebagai pemain muda yang menjanjikan bagi masa depan Manchester United. Akan tetapi, ia tak mampu beradaptasi dengan baik saat MU mengganti manajer.

Di bawah asuhan David Moyes, Januzaj menjadi salah satu gelandang yang banyak diminati klub-klub. Bahkan, ia disebut-sebut sebagai titisan legenda MU, Ryan Giggs.

Namun saat MU ditangani Louis van Gaal, peran Januzaj mulai tersingkir. Van Gaal lebih mempercayai Ander Herrera dan Antonio Valencia untuk mengisi posisi Januzaj.

Kedatangan Memphis Depay ke Old Trafford musim 2015-16 semakin membuat posisi Januzaj tersisih. Pihak klub sendiri berniat untuk meminjamkan pria 20 tahun itu ke klub lain.

6 dari 6 halaman

5

5. David de Gea

David de Gea dikabarkan nyaris bergabung dengan Real Madrid untuk musim 2015-16. Pasalnya, hingga kini ia belum menyepakati kontrak baru yang ditawarkan Manchester United padanya.

Media Spanyol, Marca, mengklaim kiper 24 tahun itu sudah menyepakati kontrak personal dengan pihak Madrid. Akan tetapi, belum ada kabar resmi yang menyebut kiper asal Spanyol itu akan berseragam Los Blancos musim depan.

MU sendiri sudah mengantisipasi kepergian De Gea. Penjaga gawang Chelsea, Petr Cech, menjadi salah satu buruan The Red Devils untuk menggantikan De Gea.

Baca juga:

Messi Bawa Barcelona Klaim Gelar La Liga

Hat-trick, Ronaldo Tidak Mampu Tunda Pesta Juara Barca

Gol Bunuh Diri MU Selamatkan Arsenal dari Kekalahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini