Sukses

Modric Penyebab Madrid Gagal Raih Gelar Musim Ini

"Modric telah kehilangan sebagian besar musim dan ini telah menyakiti kita," kata pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid tanpa gelar musim 2014-15. Setelah tersingkir di Copa del Rey dan Liga Champions, Los Blancos juga kalah bersaing dengan Barcelona dalam perburuan gelar La Liga Spanyol.

Madrid memang menang besar 4-1 atas tuan rumah Espanyol di Power8 Stadium, Senin (18/5/2015) dini hari WIB. Empat gol Madrid masing-masing dicetak Cristiano Ronaldo (3 gol) dan Marcelo. Sementara gol Espanyol dicetak Christian Stuani.

Namun, hasil itu tak cukup bagi Madrid untuk mencegah Barca menjadi juara. Sebab, skuat asuhan Luis Enrique itu di saat bersamaan menang 1-0 atas tuan rumah Atletico Madrid. Hasil tersebut membuat Barca mengoleksi 93 poin dan tidak mungkin dikejar lagi oleh Madrid meski masih ada satu laga sisa.

Luka Modric Cedera saat Kontra Malaga.  (Getty Images)

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti menyoroti cederanya gelandang Luka Modric sebagai faktor kunci kegagalan timnya untuk memenangkan gelar musim ini. Sekadar mengingatkan, Modric sempat absen empat bulan musim ini akibat cedera hamstring. Ia sempat kembali tetapi harus menepi lagi enam pekan akibat cedera ligamen kolateral.

"Cedera telah membebani kita, terutama Modric. Saya berpikir Isco, James Rodriguez, dan Toni Kroos tim bermain baik dan kami meraih banyak kemenangan dengan sistem ini," katanya seperti dilansir Soccerway.

"Modric telah kehilangan sebagian besar musim dan ini telah menyakiti kita."

Baca juga:

Messi Bawa Barcelona Klaim Gelar La Liga

Hat-trick, Ronaldo Tidak Mampu Tunda Pesta Juara Barca

Gol Bunuh Diri MU Selamatkan Arsenal dari Kekalahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.