Sukses

MU dan Madrid Bakal Barter Pemain?

Neville ingin MU menekan Madrid memberikan Bale sebagai bagian kepindahan De Gea.

Liputan6.com, Manchester- Legenda Manchester United Gary Neville prihatin mantan klubnya terancam kehilangan penjaga gawang andalannya David de Gea. Nevillae lantas menyarankan MU memanfaatkan ketertarikan Real Madrid terhadap De Gea untuk bisa mendapatkan Gareth Bale.

De Gea sejak lama jadi incaran Madrid. Pemain nasional Spanyol itu ditaksir Madrid karena disiapkan untuk menjadi penerus Iker Casillas yang sudah menurun penampilannya karena termakan usia.

Pekan lalu di Spanyol beredar kabar De Gea sudah setuju bergabung dengan Madrid. Dia akan dikontrak lima atau enam tahun. Kini tinggal Los Blancos yang merayu MU untuk melepas De Gea.

Situasi ini membuat fans MU semakin khawatir akan ditinggal De Gea. Pasalnya kontrak pria 24 tahun itu akan habis musim depan. Mau tidak mau MU harus segera menjual De Gea musim panas nanti. Sebab bila De Gea akhirnya menolak memperpanjang kontrak, maka eks pemain Atletico Madrid itu bisa pindah dengn gratis musim panas 2016.

Neville pun melihat MU akan sangat sulit mempertahankan De Gea karena Madrid sangat agresif. Oleh karena itu Neville menyarankan MU menjual De Gea musim panas nanti ke Madrid dengan catatan Setan Merah harus menekan Los Blancos untuk menyerahkan Bale sebagai bagian dari transfer tersebut.

Lanjut ke halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

"Madrid sangat agresif. Manchester City, Arsenal, Chelsea dan Liverpool semuanya akan menginginkan Bale. Jadi jika anda memberi Madrid seorang pemain saya pikir akan masuk akal untuk mencoba dan mendapatkan Bale dan mencurinya sebagai imbalan untul De Gea," tutur Neville kepada Sky Sports.
Gareth Bale (Dailymail.co.uk)
Bale memang termasuk salah satu pemain yang diincar manajer MU Louis van Gaal. MU kembali melirik Bale setelah melihat situasi terkini di Madrid. Pemuda Wales itu tidak betah tinggal di Spanyol. Bale kesal tidak disukai fans Madrid. Dia sering dicemooh dan diserang fans.

Buruknya hubungan Bale dengan fans juga bisa menjadi pemicu Madrid melepas eks pemain Southampton itu. Apalagi performa Bale musim ini tidak terlalu cemerlang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini