Sukses

Djadjang Puas Performa Pemain Pelapis Persib

Terbukti, setelah mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar, Persib kembali memetik kemenangan di laga uji coba kontra Bali United Pusam.

Liputan6.com, Gianyar - Meski kompetisi berhenti, Persib Bandung menunjukkan mereka tetap stabil. Terbukti, setelah mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar, Persib kembali memetik kemenangan di laga uji coba kontra Bali United Pusam.

Bertanding di Gelora Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (17/5/2015) kemarin, Persib memetik kemenangan dua gol tanpa balas. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menekankan, tidak mencari hasil di pertandingan ini, tetapi mematangkan persiapan menuju babak 16 besar AFC Cup, 27 Mei mendatang di Bandung.

"Pertandingan uji coba ini menjadi bagian penting dari rangkaian persiapan tim menghadapi babak 16 besar di AFC Cup," papar Djajang usai pertandingan di Stadion Dipta Gianyar, Minggu (17/5/2015).

Menghadapi Bali United, Djadjang sengaja menguji pemain pelapis. M Taufiq dan Agung Pribadi dua nama pemain yang kurang mendapat waktu bermain di AFC Cup. Walau jarang bermain, mantan asisten pelatih Pelita Jaya itu mengaku puas atas kinerja mereka.

"Kami memberikan kesempatan pada pemain yang tidak dimainkan saat lawan Ayeyawady. Mereka cukup aktif, tidak kelelahan, cukup kompak. Mereka menunjukkan kinerja baik," terang Djanur.

Sama seperti Persib, pelatih Bali United, Indra Sjafri menjadikan uji coba ini sebagai ajang untuk memberikan waktu bermain lebih pada pemain pengganti. Sampai saat ini, Indra mengaku, terus mencari formasi terbaik untuk tim asuhannya.

Mantan pelatih Timnas U-19 Indonesia itu menilai, terlihat pemain demam panggung." Begitu kami tampilkan, terlihat mereka tidak percaya diri dalam bermain. Setelah merotasi, baru permainan tim seperti harapan," ucap Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini