Sukses

Musim Depan Madrid Bukan Unggulan di Liga Champions

Madrid harus puas masuk pot 2.

Liputan6.com, Nyon- Real Madrid harus menerima kenyataan pahit masuk pot dua dalam undian fase grup Liga Champions musim depan. Los Blancos tak jadi unggulan setelah gagal juara Liga Champions dan La Liga musim 2014-2015.

Berstatus sebagai juara bertahan, Madrid tak mampu lolos ke final Liga Champions musim ini setelah kalah agregat 2-3 dari Juventus di babak semifinal pekan lalu. Semalam Madrid juga dipastikan kalah bersaing dengan Barcelona dalam perburuan gelar La Liga.

Dengan demikian Madrid untuk pertama kali dalam kurun lima tahun tidak berada di pot pertama saat undian fase grup Liga Champions.

Peraturan baru UEFA membuat Madrid harus puas bersama di pot dua bersama klub-klub seperti Atletico Madrid, Manchester United, Porto dan Arsenal. Dengan masuk pot dua, Madrid bisa bertemu tim-tim besar seperti Bayern Muenchen, Chelsea, PSG dan Juventus di fase grup.

Pada tahun-tahun sebelumnya penentuan pot undian berdasarkan nilai koefisien setiap klub. Namun peraturan baru UEFA kini hanya menempatkan tim juara dari liga-liga yang masuk tujuh besar ranking koefisien UEFA kategori liga (Spanyol, Inggris, Jerman, Italia, Prancis, Portugal dan Rusia) serta juara bertahan di pot 1.

Karena dua finalis Liga Champions musim ini, Juventus dan Barcelona, berhasil menjadi juara liga domestik maka satu tempat di pot 1 diberikan kepada PSV Eindhoven selaku juara Eredivisie yang menempati posisi delapan ranking koefisien UEFA pada 2013-14.

Tim yang masuk pot 1:  Barcelona, Bayern Munich, Chelsea, Juventus, Paris Saint-Germain, Benfica, Zenit, PSV.

Baca Juga
MU Disarankan Ajak Madrid Barter Pemain
Video Gol Tunggal Messi Antar Barcelona Juara La Liga
Video Cuplikan Arsenal Tahan Imbang MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini