Sukses

5 Pemain Kunci Barcelona di La Liga, Selain Trio MSN

Kombinasi yang disebut trio MSN itu telah menghasilkan 100 gol lebih sepanjang musim ini di semua kompetisi.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona telah memastikan gelar juara La Liga musim 2014-15 pada pekan ke-37. Mereka merengkuh gelar La Liga setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-0 di Vicente Calderon, dini hari tadi.

Trio maut Los Blaugrana, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar sangat berpengaruh. Kombinasi yang disebut trio MSN itu telah menghasilkan 100 gol lebih sepanjang musim ini di semua kompetisi.

Sebenarnya, tidak hanya trio MSN yang tampil sangat sempurna untuk Barcelona. Ada lima pemain lagi yang sangat penting untuk tim besutan Luis Enrique pada musim ini.

Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

Gerard Pique

Musim ini, Gerard Pique telah mencetak lima gol dari 27 penampilan di La Liga. Dia merupakan pemain paling penting di lini pertahanan Barcelona. Buktinya, dia mencatatkan 45 tekel sukses, 60 intersep, 124 clearances dan 14 blok.

Punya postur 192 cm membuat bek berusia 28 tahun tersebut sangat tangguh dalam duel udara. Dari 90 duel, Pique memenangakan 54 duel udara. Itu artinya, persentase keberhasilan duel udara Pique sebesar 60 persen.

Meski berposisi sebagai bek, umpan-umpan Pique lebih banyak mengarah kepada pemain yang berposisi sebagai striker. Buktinya, umpan-umpan yang mengarah ke striker Barcelona sebesar 78,3 persen.

3 dari 6 halaman

2

Xavi Hernandez

Meski sudah berusia 35 tahun, peran Xavi Hernandez dalam permainan Barcelona sangatlah penting. Buktinya, dia telah memperkuat tim asuhan Luis Enrique dalam 30 pertandingan La Liga.

Sepanjang musim ini, pria asal Spanyol tersebut telah menciptakan 49 peluang mematikan dengan persentase keberhasilan umpan sebesar 89 persen.

4 dari 6 halaman

3

Claudio Bravo

Claudio Bravo tidak tergantikan di bawah mistar gawang Los Blaugrana. Dari 37 penampilan di La Liga, Bravo menciptakan 23 clean sheets.

Jika dirata-rata, dalam sebuah pertandingan, Bravo melakukan penyelamatan sebanyak 1,59 kali dengan persentase keberhasilan sebesar 90 persen.

Tidak hanya itu saja, kiper berusia 32 tahun tersebut juga mencetak rekor di La Liga dengan tidak kebobolan dalam 725 menit di awal musim ini.

5 dari 6 halaman

4

Ivan Rakitic

Gelandang asal Kroasia, Ivan Rakitic adalah pembelian sukses Barcelona pada awal musim ini. Dari 32 penampilan di La Liga, Rakitic telah mencetak lima gol.

Rakitic telah menciptakan 33 peluang mematikan, 7 diantaranya berbuah gol untuk tim asal Katalan tersebut. Sepanjang musim ini, dia telah melepaskan 1536 umpan dengan persentase keberhasilan sebesar 91 persen. Jika diakurasi, 60 persen umpannya mengarah kepada trio MSN.

6 dari 6 halaman

5

Sergio Busquets

Berkolaborasi dengan Rakitic, peran Sergio Busquets di lini tengah Los Blaugrana sangat sentral. Sepanjang musim ini, dia telah melepaskan 1954 umpan dengan persentase keberhasilan mencapai 92 persen.

Dari 33 penampilan di La Liga, gelandang asal Spanyol itu telah menciptakan 16 peluang mematikan, 2 diantaranya berbuah gol. Busquets juga telah mencetak 1 gol untuk Barcelona di La Liga musim ini.

Baca juga:

Cuci Gudang, 11 Pemain Ini Bakal Dilepas Liverpool

Setelah Depay, MU Masih Buru Pemain Kelas Dunia

Van Gaal Berniat Tendang Winger Portugal

Klasemen Liga Premier Inggris Pasca MU Gagal Kalahkan Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini