Sukses

West Bromwich Albion vs Chelsea: Laga Formalitas Sang Juara

Chelsea sudah menjadi juara Liga Premier Inggris, sementara West Bromwich Albion lepas dari zona degradasi.

Liputan6.com, West Bromwich - West Bromwich Albion bakal menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Premier Inggris di The Hawthorns, Selasa (19/5/2015) dini hari.

Laga ini sudah tidak berpengaruh lagi bagi kedua tim. Chelsea sudah dipastikan juara, sementara West Bromwich dipastikan akan tetap bermain di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris itu.

West Bromwich mampu keluar dari zona degradasi setelah pihak manajemen menunjuk Tony Pulis sebagai manajer pada Januari 2015 lalu. Di bawah besutan Pulis, West Bromwich telah mengamankan 23 poin dari 16 pertandingan.

Pria berusia 57 tahun tersebut telah membuktikan dirinya sebagai manajer spesialis yang membawa klub-klub lolos dari zona degradasi. Sebelumnya, hal itu dilakukan bersama Stoke City dan Crystal Palace.

West Bromwich saat ini menempati peringkat 13 klasemen dengan poin 41, tujuh angka di atas Hull City yang menghuni zona degradasi di posisi 18. Manajer Chelsea Jose Mourinho pun memuji Pulis sebagai salah satu manajer hebat.

"Jika saya memiliki sebuah klub, saya mendaftar Tony Pulis. Ini sederhana - dia jaminan untuk mencapai apa yang klub inginnkan," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Dia tidak pernah berhasil membawa klub yang ingin menjadi juara, tidak pernah berhasil membawa klub ke posisi empat besar, dia selalu mengelola klub yang ingin bertahan dan stabilitas."

"Tony adalah matematika. Rekornya benar-benar menakjubkan," ucap Mourinho.

West Bromwich Albion vs Chelsea (Liputan6.com/Sangaji)

Menghadapi West Bromwich, Chelsea kembali tidak diperkuat striker Diego Costa yang masih dibekap cedera. Selain Costa, Mourinho juga tak bisa memainkan Ramires, Oscar, Kurt Zouma, serta Petr Cech karena cedera yang mengalami cedera.

Bagi pemain sayap Chelsea, Eden Hazard, laga ini akan spesial untuknya. Pemain Terbaik pilihan Asosiasi Pemain Profesional (PFA) Liga Premier Inggris dan jurnalis ini akan menjalani laga ke-100 bersama The Blues.

Sementara di kubu West Bromwich, Pulis kehilangan kiper Ben Foster yang mengalami cedera lutut. Sebagai gantinya, Glyn Myhill akan menggantikan posisi Foster.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini