Sukses

Video Hat-trick Ronaldo ke Gawang Espanyol

Ronaldo pada laga ini juga memberikan satu assist.

Liputan6.com, Barcelona- Cristiano Ronaldo tampil gemilang di pekan 37 La Liga. Pria Portugal itu mencetak hat-trick yang membantu Real Madrid mencukur tuan rumah Espanyol 4-1 di Stadion Power8, Senin (18/5/2015) dini hari WIB.

Sayangnya kemenangan Madrid ini tidak mampu menunda pesta Barcelona sebagai juara La Liga. Los Blancos tidak akan bisa mengejar perolehan poin Barcelona lagi. Dengan tersisa satu laga, Madrid masih tertinggal empat poin.

Madrid mendapat perlawanan sengit dari Espanyol. Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Madrid baru bisa memecah kebuntuan di menit 59. Lewat serangan balik Karim Benzema memanjakan Ronaldo dengan umpan terobosan. Tanpa kesulitan Ronaldo bisa memperdaya Kiko Casilla.

Blunder fatal kiper Keylor Navas yang terlalu lama memainkan bola di depan gawang sendiri membuat Christian Stuani bisa menyamakan skor pada menit 73.

Madrid bisa kembali unggul di menit 79. Umpan Ronaldo dengan baik diselesaikan oleh bek kiri Marcelo. Sepakan rendah Ronaldo di menit 83 memperbesar keunggulan Madrid empat menit kemudian.

Ronaldo menutup pesta Madrid dengan sundulan akurat meneruskan umpan James Rodriguez di masa injury time.

Hat-trick ini membuat Ronaldo makin dekat dengan gelar pencetak gol terbanyak. Dia sudah mengoleksi 45 gol, unggul empat gol dari Lionel Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.