Sukses

Messi Pesepakbola Tersukses Sepanjang Sejarah Argentina

Messi total sudah 24 kali jadi juara.

Liputan6.com, Jakarta- Keberhasilan Barcelona menjuarai La Liga menambah daftar prestasi Lionel Messi. Koleksi trofi Messi pun semakin banyak. Kini dia total sudah berhasil merebut 24 gelar.

Barcelona berhasil menjuarai La Liga 2014-2015 pada Senin (18/5/2015) dini hari WIB. Blaugrana menjadi raja di kompetisi terelit di Spanyol itu setelah menang 1-0 di kandang juara bertahan Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon.

Messi jadi penentu sukses Barcelona. La Pulga mencetak gol semata wayang kemenangan Blaugrana atas Atletico. Sumbangan satu gol tersebut membuat Messi total sudah mengoleksi 41 gol di La Liga musim ini.

Sukses Barcelona ini membuat Messi resmi menjadi pesepakbola Argentina dengan koleksi gelar terbanyak sepanjang sejarah. Messi total sudah mempunyai 24 trofi. Ayah satu anak ini melewati prestasi mantan pemain Inter Milan Esteban Cambiasso yang meraih 23 trofi.

Dari 24 gelar yang diraih, Messi paling banyak menjuarai La Liga dengan total tujuh kali. Sedangkan Piala Super Spanyol, menjadi gelar terbanyak kedua yang dikoleksi Messi (enam kali).

Lanjut ke halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Dengan usia yang baru 27 tahun, Messi berpeluang mempertajam rekor sebagai pemain Argentina dengan koleksi gelar terbanyak. Sebelum musim 2014/2015 berakhir, Messi masih berpeluang menambah gelar. Barcelona akan lolos ke final Copa del Rey dan Liga Champions.

Di final Copa del Rey, Blaugrana akan berhadapan dengan Athletic Bilbao 30 Mei nanti. Seminggu kemudian, pasukan Luis Enrique akan menantang Juventus di final Liga Champions.

Saingan terdekat Messi yang masih berada di masa jaya adalah striker Juventus Carlos Tevez dengan 20 gelar. Kebetulan keduanya akan berduel langsung di final Liga Champions.

Koleksi Gelar Messi:

3 Liga Champions

2 Piala Super Eropa

2 Piala Dunia Antarklub FIFA

7 La Liga

2 Copa del Rey

6 Supercopa de Espana

1 Emas Olimpiade

1 Piala Dunia U-20

Baca Juga
MU Disarankan Ajak Madrid Barter Pemain
Video Gol Tunggal Messi Antar Barcelona Juara La Liga
Video Cuplikan Arsenal Tahan Imbang MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona