Sukses

Pelatih Berdarah Indonesia Resmi Latih Feyenoord

Van Bronckhorst memiliki tugas berat. Dia harus membawa Feyenoord meraih tiket Liga Europa musim depan.

Liputan6.com, Jakarta - Klub Liga Belanda, Feyenoord, resmi dilatih Giovanni van Bronckhorst. Pelatih yang memiliki darah Indonesia itu menggantikan posisi Fred Rutten yang meninggalkan klub usai dikalahkan PEC Zwolle 0-3.

Bergabungnya Van Bronckhorst ke Feyenoord terlalu dini. Sebab, dia baru dikontrak melatih pada awal musim depan.

"Manajemen memutuskan untuk berpisah dengan Fred Rutten. Giovanni van Bronckhorst yang semula akan melatih di awal musim depan, sudah dapat menjalani tugasnya sekarang," tulis pernyataan resmi Feyenoord.

Fred Rutten Tinggalkan Kursi Pelatih Feyenoord (feyenoord.nl)

Van Bronckhorst memiliki tugas berat. Dia harus membawa Feyenoord meraih tiket Liga Europa musim depan. Feyenoord akan harus bersaing dengan Herenveen, Zwolle, dan Vitesse untuk meraih tiket ke Liga Europa.

Gio, sapaan akrab Van Bronckhorst, lahir di Rotterdam, Belanda pada 5 Februari 1975. Dia adalah salah satu dari beberapa pemain tim nasional belanda berdarah Indonesia. Ayahnya, Victor van Bronckhorst, warga negara Belanda. Sedangkan ibunya, Fransien Sapulette berasal dari Ullath, Saparua, Maluku Tengah, Maluku.

Selama aktif sebagai pemain, Van Bronckhorst pernah membela sejumlah klub Eropa seperti Feyenoord, Arsenal, dan Barcelona. Pemain yang biasa beroperasi sebagai pemain bertahan itu pun sudah 106 kali memperkuat timnas Belanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.