Sukses

Pesepak Bola Wanita Australia Ajarkan Siswi Madrasah Teknik Bola

Pemain bola berjilbab Assmaah Heelal, dengan lincah melatih siswi SMP Muhammadiyah 22.

Liputan6.com, Tangerang - Pesepak bola asal Australia, Assmaah Heelal, menjadi bintang di SMP Muhammadiyah 22, Jalan Surya Kencana, Pamulang Barat, Banten, Senin (28/5/2015). Kehadiran Heelal itu untuk melatih siswi-siswi di sekolah tersebut dalam mengolah si kulit bundar.

Pemain bola berjilbab ini, dengan lincah melatih siswi sekolah tersebut. Setidaknya ada 12 siswi yang dilatih oleh pesepak bola asal Universitas New South Wales dan juga pemain perempuan di Liga B.

Pesepak bola asal Australia, Assmaah Heelal (Liputan6.com / Naomi Trisna)

Di sela-sela pelatihannya, Heelal sempat memberikan motivasi kepada siswi yang dilatihnya. "Sepak bola itu tidak kenal perempuan atau laki-laki. Perempuan juga bisa mahir bahkan profesional dalam bermain bola," kata Heelal dalam Bahasa Inggris.

Maka, dengan cara menyenangkan dan juga atraktif, perempuan yang juga menjabat sebagai koordinator Football United ini, berhasil mengajak siswi untuk mahir bermain bola, dengan aturan futsal.

Pesepak bola asal Australia, Assmaah Heelal (Liputan6.com / Naomi Trisna)

Diungkapkan Bradley Armstrong, Kepala Bagian Politik dan Ekonomi Duta Besar Australia, kegiatan seperti ini akan berlangsung sampai 12 hari ke depan. "Ini hari pertama Assmaah di Indonesia, kemudian akan keliling ke madrasah, SD, SMP, SMA, dan universitas yang ada di beberapa daerah," ujarnya.

Seperti Tangerang, Cirebon, Makasar, Jakarta, dan Bogor. Di beberapa sekolah, madrasah, dan universitas itu, Assmaah dan perwakilan Kedubes Australia juga akan melatih sepak bola atau futsal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.