Sukses

Aji Santoso Akan Pakai Formasi 2-7-8-3 ke SEA Games 2015

Pelatih Tim Nasional U-23 Aji Santoso terus menyeleksi pemain yang akan dibawa ke ajang SEA Games 2015 di Singapura.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Tim Nasional U-23 Aji Santoso terus menyeleksi pemain yang akan dibawa ke ajang SEA Games 2015 di Singapura. Aji akan memutuskan untuk memilih 20 pemain pada 26-27 Mei mendatang.

Siapa 20 pemain yang akan dibawa Aji belum mau membocorkannya. Namun, Aji menyatakan akan memboyong pemain dengan formasi 2-7-8-3.

"Jadi dua penjaga gawang, tujuh pemain belakang, delapan pemain tengah, dan tiga striker," kata Aji di lapangan Football Plus Arena, Parompong, Kabupaten Bandung Barat.

Meski mengirim tiga striker, lanjut Aji, dia akan mengandalkan satu striker nantinya. Hanya saja, dia belum memutuskan siapa yang akan dipasang. "Belum, karena masih banyak waktu untuk menentukan. Kita juga ada tiga striker, Pahabol, Muchlis, dan Yandi. Tapi yang jelas saya akan memasang satu striker di depan," kata Aji.

Saat ini, menurut Aji, pihaknya terus memperbaiki permainan tim. Terutama menambal kekurangan yang terjadi saat uji coba melawan Persigar Garut belum lama ini. "Latihan tadi lebih banyak ke game juga. Dan mulai sekarang akan meningkatkan semuanya sekaligus persiapan lawan Malaysia nanti," kata Aji.

Pada laga uji coba pertama lalu, tim Garuda Muda menang telak 6-0 atas Persigar Garut. Selanjutnya, 21 Mei yang akan datang, Evan Dimas dan kawan-kawan akan ditantang timnas Malaysia U-23 yang rencananya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.