Sukses

Menpora Rilis Susunan Komposisi Tim Transisi untuk PSSI

Sebanyak 13 orang tergabung dalam tim ini dari komposisi semula 17 orang.

Liputan6.com, Jakarta Resmi mendapatkan Surat Keputusan, Tim Transisi Menpora resmi bekerja. Sebanyak 13 orang tergabung dalam tim ini dari komposisi semula 17 orang.

Sebelumnya, empat orang mundur dari tim ini. Mereka adalah Felix Wanggai Velix Wanggai (mantan Staf Khusus Presiden SBY), Farid Husain (Ketua PMI dan mantan juru runding konflik Aceh), Darmin Nasution (mantan Gubernur BI) serta Ridwan Kamil (Walikota Bandung).

Merekan mundur dengan berbagai macam alasan. Salah satunya, kesibukan di bidang masing-masing di samping isu sepakbola yang rumit. "Tim Transisi terlalu kompleks. Jadi saya memutuskan mundur," kata Ridwan Kamil beberapa waktu lalu.

Tugas utama tim transisi menggantikan fungsi PSSI. Tapi tampaknya, usaha tim bentukan pemerintah itu bakal sulit. Pasalnya, 18 klub masih tetap solid di belakang PSSI hasil Kongres Luar Biasa di Surabaya pada 18 April 2015 bulan

Bahkan, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia bersama klub beberapa waktu lalu menghasilkan rencana, operator kompetisi bakal menyelenggarakan turnamen pra musim ISL bernama QNB Champions Cup. Menurut rencana, turnamen itu digelar 26 Mei 2015 mendatang.

"Silahkan saja, tapi harus di bawah Tim Transisi. Kalau bukan Tim Transisi sudah pasti (tidak dapat izin pertandingan)," kata Imam memperingatkan.

Menpora telah mengeluarkan dan menandatangani SK Tim Transisi pada Selasa (19/5/2015) hari ini. Menurut Politisi dari PKB itu, seluruh anggota tim sedang berbicara tentang detail tugas masing-masing.

"Kami juga sudah siapkan mulai dari deputi sampai asdep (asisten deputi) sudah kami siapkan," kata Imam sebelum rapat kabinet.

Berikut susunan Tim Transisi Kemenpora:

1. Bibit Samad Rianto (Ketua)
2. Lodewik F. Paulus (Wakil Ketua)

Anggota:

3. Eddy Rumpoko
4. Saut H. Sirait
5. Cheppy T. Wartono
6. Francis Wanandi
7. Tommy Kurniawan
8. Andrew Darwis
9. Ricky Yacobi
10. Zuahiri Misrawi
11. Iwan Setiawan Lukminto
12. Diaz Faizal Malik Hendropriyono
13. FX Rudy Hadyatmo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.