Sukses

Andrew Wiggins Dinobatkan Sebagai Rookie Terbaik NBA

Wiggins telah bermain dalam 82 pertandingan untuk Timberwolves, dengan rata-rata mencetak 16,9 angka.

Liputan6.com, Minnesota - Pemain Minnesota Timberwolves, Andrew Wiggins, terpilih sebagai rookie terbaik NBA. Wiggins menjadi pemain pertama asal Kanada yang meraih trofi bergengsi untuk pemain debutan.

Wiggins meraih 130 suara. Dia mengalahkan Nikola Mirotic (Chicago Bulls), Nerlens Noel (Philadelphia 76ers), Elfrid Payton (Orlando Magic) dan Jordan Clarkson (Los Angeles Lakers) dalam pemilihan yang diikuti 130 penulis dan penyiar olahraga di AS.

Andrew Wiggins (Scott Halleran / AFP)

Di posisi kedua ditempati Nikola Mirotic. Pemain yang memperkuat Chicago Bulls itu juga bermain dalam 82 laga untuk klubnya, dengan rata-rata mencetak 10,2 angka.

Andrew Wiggins (Scott Halleran / AFP)

Wiggins dikontrak Minnesota Timberwolves pada 2014. Dia telah bermain dalam 82 pertandingan, dengan rata-rata mencetak 16,9 angka. Ini perolehan tertinggi yang diraih oleh seorang rookie.

">

Sebelum meraih trofi bergengsi ini, Wiggins juga sudah menyabet gelar pemain terbaik dalam ajang Rising Stars Challenge di NBA All Stars Game 2015. Dia pun memimpin Tim Dunia mengalahkan Tim Amerika Serikat 121-112. Dalam pertandingan itu, Wiggins mencetak 22 angka.

Lihat aksi Wiggins di bawah ini:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.