Sukses

Indonesia Terancam Sanksi, Timnas U-23 Tetap Jalani Latihan

Timnas juga akan berhadapan dengan Malaysia pada laga uji coba

Liputan6.com, Bandung - FIFA telah memberikan 'warning' kepada Indonesia terkait kisruh antara PSSI dan Kemenpora. Tanggal 29 Mei 2015 ini menjadi batas terakhir bagi Indonesia untuk menyelesaikan permasalahan. Bila tidak, sanksi berat akan dijatuhkan oleh FIFA.

Salah satu yang akan terkena dampak langsung adalah Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23. Skuat Garuda Muda yang tengah mempersiapkan diri menggelar pelatnas di Bandung. Mereka terancam tidak bisa mengikuti ajang SEA Games 2015 di Singapura bila sanski tersebut dijatuhkan.

Asisten pelatih Timnas U-23, M. Zein Al Haddad mengatakan bahwa Evan Dimas Cs masih menggelar latihan seperti biasa dan menunggu hingga keputusan final dari FIFA terkait hal tersebut.

"Saya sudah dengar kalau timnas tidak bisa tampil di SEA Games jika FIFA memberikan suspend. Tapi selama belum ada keputusa kita akan menyiapkan sesuai program," katanya saat ditemui di Kabupaten Bandung Barat, Selasa (19/5/2015).

Selain program latihan yang masih berjalan normal, Al Haddad menuturkan rencana ajang uji coba melawan Timnas U-23 Malaysia yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (21/5/2015) nanti, tidak akan terganggu.

"Tetap akan melakukan uji coba melawan TImnas Malaysia. Tidak akan terganggu. Kita menunggu perkembangan yang konon tanggal 29 (Mei) nanti diputuskan," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini