Sukses

Kalahkan MU, Arsenal Dapatkan Bocah Prancis 16 Tahun

Fortune terlebih dulu akan bergabung dengan tim akademi Arsenal.

Liputan6.com, London- Arsenal selangkah lagi mendapatkan pemain muda berbakat Prancis Yassin Fortune dari Lens. The Gunners mengalahkan rival beratnya Manchester United untuk bisa memiliki bocah 16 tahun tersebut.

Menurut laporan Daily Mail, Arsenal telah mencapai kesepakatan dengan Lens untuk memboyong Fortune. Klub asuhan Arsene wenger itu harus membayar mahar tiga juta pound kepada Lens untuk memiliki Fortune.
Yassin Fortune (AFP)
Fortune sudah dipantau MU dan Arsenal dalam beberapa bulan terakhir. Pemandu bakat kedua tim beberapa kali menyaksikan aksi Fortune bersama Lens atau Prancis U-16.

Kedua klub elit Inggris itu tertarik dengan bakat Fortune karena sang pemain punya kemampuan lengkap sebagai pemain depan. Fortune dapat bermain sebagai striker murni, gelandang serang maupun melebar ke sayap.

Lanjut ke halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Pemain kelahiran Aubervilliers tampil ciamik bersama tim U-16 Prancis. Dari 10 caps, Fortune berhasil menjaringkan lima gol.

Fortune akan dikontrak Arsenal selama tiga tahun. Dua tahun pertama akan dihabiskan Fortune bersama tim akademi Meriam London sebelum naik ke level profesional.

MU memilih mundur dari persaingan karena merasa bandrol yang dipatok Lens dianggap kemahalan. Mereka tidak mau berjudi mengeluarkan uang tiga juta pound untuk Fortune yang dianggap masih terlalu muda.

Baca Juga:

Bosan Jadi Cadangan, Kiper Madrid Ngambek

Mourinho Kritik Kartu Merah Fabregas

Jose Mourinho Bicara Soal Rumor Latih Real Madrid Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.