Sukses

Jersey Apa yang Dipakai Barcelona dan Juventus di Final?

Juventus tidak beruntung bila memakai kostum utama.

Liputan6.com, Nyon- Final Liga Champions 2014-2015 yang mempertemukan Juventus dengan Barcelona akan digelar 7 Juni dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Berlin, Jerman, kedua tim sama-sama bisa memakai kostum kebesaran mereka.

Juventus akan turun mengenakan kostum berwarna hitam-putih yang selama ini menjadi ciri khas mereka. Sedangkan Barcelona juga bisa memakai seragam dengan warna biru dan merah atau Blaugrana.

"UEFA telah memastikan Juventus akan memakai kostum dengan warna tradisional hitam dan putih dengan celana dan kaos kaki berwarna putih. Sedangkan Barcelona mengenakan Blaugrana dengan celana dan kaos kaki warna biru," demikian pernyataan resmi UEFA.
Final Liga Champions
Barcelona senang dapat tetap memakai kostum utama. Sebab mereka punya catatan bagus bila bertanding dengan jersey Blaugrana pada laga final liga Champions.

Pada tiga final Liga Champions terakhir yang diikuti, Barcelona selalu memakai kostum utama yakni di Wembley 2011, Roma 2009 dan Paris 2006. Hasilnya, Barcelona selalu menjadi juara di tiga partai final Liga Champions tersebut.

Juventus sendiri justru tidak beruntung bila memakai kostum berwarna hitam-putih di partai final. Mereka sudah lima kali berlaga di final dengan mengenakan kostum utamanya. Tapi Juve hanya sekali menang yakni di tahun 1985, empat laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Saat juara Liga Champions terakhir kali tahun 1996, Juve memakai kostum away berwarna biru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini