Sukses

Jadi Unggulan di Grup A, Ini Komentar Arema

Arema masuk Grup A bersama Persija, Semen Padang, Bali United dan Barito.

Liputan6.com, Malang- Arema Cronus ditempatkan oleh PT Liga Indonesia sebagai klub unggulan di Turnamen Pra Musim. Singo Edan menempati Grup A bersama Barito Putera, Semen Padang, Bali United, Persiram Raja Ampat dan Persija Jakarta.
 
Namun bagi pelatih Arema Suharno, tidak ada lawan mudah. Sebab, tak lain berhentinya kompetisi QNB League saat timnya tengah on fire. Sehingga semangat pemain menurun drastis. Ditambah lagi perihal legalitas PT Arema Indonesia yang masih dipersoalkan BOPI dan Menpora.
 
Praktis psikis pemain Arema kini tak bisa fokus 100 persen pada pertandingan. "Karena kondisi tim kami seperti ini (diterpa berbagai masalah) sehingga semua lawan menjadi berat," kata mantan pelatih Persiwa Wamena ini.
 
Sebenarnya Arema punya modal bagus di grup ini. Sebab, empat calon lawan sudah pernah dihadapi saat pra musim. Bahkan Bali United juga segera jadi lawan tanding lagi di Bali pada 23 Mei besok.
 
Tapi lagi-lagi Arema tak mau jemawa karena kondisi psikologis tim saat ini adalah yang paling buruk dalam tiga musim terakhir. "Kalau mau main semua pasti siap. Tapi jangan sampai dihentikan lagi seperti kompetisi kemarin. Karena mental pemain pasti drop," kata striker gaek Arema Cristian Gonzales.

Bagi pemain memang izin pertandingan lebih penting. Sebab, mereka tak ingin kejadian seperti QNB League yang harus berakhir dini terulang lagi. Padahal pemain sudah melakukan persiapan hingga jelang laga.

Baca Juga:

Bosan Jadi Cadangan, Kiper Madrid Ngambek

Mourinho Kritik Kartu Merah Fabregas

Jose Mourinho Bicara Soal Rumor Latih Real Madrid Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini