Sukses

Jurgen Klopp Pelatih Baru Madrid?

Berita Jurgen Klopp menjadi pelatih baru Real Madrid akan diumumkan setelah liga selesai bergulir.

Liputan6.com, Madrid - Masa depan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid terus menjadi rumor panas saat ini. Pelatih asal Italia tersebut dikabarkan bakal didepak menyusul kegagalan Madrid meraih gelar di musim 2014-15. Padahal, sebelumnya Ancelotti telah mempersembahkan empat gelar, di antaranya Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Lantas siapa pengganti Ancelotti jika Madrid benar mendepaknya? Media Spanyol, AS, Selasa (19/5/2015), melaporkan Deutschland Radio menyebutkan Jurgen Klopp akan menjadi pelatih baru Los Blancos pada musim depan. Pria berusia 47 tahun itu bakal bergabung dengan durasi kontrak tiga tahun senilai 8 juta euro atau Rp 117,4 miliar per tahun.

Namun, berita Klopp menjadi pelatih baru Madrid tidak akan diumumkan secara resmi sampai laga Borussia Dortmund dengan Wolfsburg di final DFB Pokal pada 31 Mei mendatang. Seperti diberitakan sebelumnya, Klopp memutuskan akan meninggalkan Dortmund akhir musim ini setelah tujuh tahun melatih klub itu. Bersama Dortmund, ia memenangkan dua gelar Bundesliga dan mencapai final Liga Champions.

Carlo Ancelotti (REUTERS/Youssef Boudlal)

Rumor Klopp akan menggantikan Ancelotti bisa jadi benar. Sebab di hari yang sama, Gazzetta dello Sport menerbitkan sebuah artikel yang menyebutkan jika Ancelotti bakal kembali ke AC Milan untuk menggantikan Filippo Inzaghi musim panas ini.

Baca juga:

QNB League Dihentikan, Persija Putus Kontrak Seluruh Pemain

5 Pemain Kunci Barcelona di La Liga, Selain Trio MSN

6 Resep Sukses Barcelona Menjuarai La Liga 2014-15

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.