Sukses

Madrid Pakai Bek Kiri untuk Mendapatkan De Gea dari MU

Real Madrid akan menggunakan Fabio Coentrao untuk membantu menurunkan harga David de Gea.

Liputan6.com, Madrid - Gary Neville menyarankan mantan klubnya Manchester United (MU) untuk memanfaatkan ketertarikan Real Madrid terhadap David de Gea. MU boleh menjual kiper asal Spanyol itu ke Madrid pada musim panas ini, dengan catatan Gareth Bale harus menjadi bagian dari kesepakatan transfer tersebut.

"Madrid sangat agresif. Jadi jika Anda memberi Madrid seorang pemain, saya pikir akan masuk akal untuk mencoba serta mendapatkan Bale sebagai imbalan untul De Gea," kata Neville kepada Sky Sports.

MU sendiri tidak keberatan melepas De Gea ke Madrid. Tetapi, MU hanya akan melepas kiper berusia 24 tahun itu dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp 587,1 miliar.

Madrid sepertinya tidak masalah dengan harga tersebut. Namun, klub raksasa Spanyol ini tidak akan membayar jumlah tersebut dalam tunai. Seperti dilansir Daily Mirror, Selasa (19/5/2015), Madrid akan menyertakan seorang pemain untuk memangkas biaya untuk mendatangkan De Gea.

 Fabio Coentrao (Lluis Gene/AFP)

Siapa pemain tersebut? Yang pasti bukan Bale. Pemain sayap Timnas Wales tersebut dipastikan tak akan bermain untuk MU depan karena Madrid tidak ingin kehilangannya. Madrid akan menyertakan bek kiri Fabio Coentrao untuk membantu menurunkan harga De Gea.

Dea Gea sendiri saat ini masih memiliki sisa kontrak 14 bulan dengan MU. Namun, ia belum juga menandatangani kontrak baru yang disodorkan MU lantaran dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Madrid. Di Santiago Bernabeu, De Gea akan digaji 3,6 juta pound dan dikontrak lima atau enam tahun.

Tiba di MU pada musim panas 2011 dari Atletico Madrid, De Gea berbagung dengan nilai transfer 20 juta euro. Di MU, De Gea telah memenangkan gelar Liga Premier Inggris (2012-13) dan dua Community Shield (2012 dan 2014).

Baca juga:

QNB League Dihentikan, Persija Putus Kontrak Seluruh Pemain

5 Pemain Kunci Barcelona di La Liga, Selain Trio MSN

6 Resep Sukses Barcelona Menjuarai La Liga 2014-15

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini