Sukses

3 Pemain Malaysia U-23 Ini Patut Diwaspadai Garuda Muda

Ketiga pemain itu menjadi andalan Malaysia U-23 untuk menggempur Timnas Indonesia U-23.

Liputan6.com, Bandung - Timnas Indonesia U-23 bakal menjajal kekuatan Timnas Malaysia U-23 dalam laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (21/5/2015). Kekuatan kedua tim boleh jadi cukup seimbang jelang pertemuan ini.

Skuat Malaysia U-23 datang dengan tekad menunjukkan peningkatan dalam persiapan mereka jelang SEA Games 2015 di Singapura. Kedua tim memang tengah sama-sama melakukan persiapan sebelum tampil di SEA Games 2015.

Pelatih Malaysia U-23, Ong Kim Swee, menyiapkan para pemain terbaiknya untuk menghadapi Evan Dimas dan kawan-kawan. Bintang-bintang Harimau Muda amat patut diwaspadai Garuda Muda bila tak mau dipermalukan di depan publik sendiri. 

Berikut 3 pemain Malaysia U-23 yang patut diwaspadai Timnas U-23:  

Gary Steven Robat

Salah satu nama pemain Malaysia U-23 yang dikenal sebagai gelandang pekerja keras. Penampilan Gary selama terbilang konsisten dan selalu bisa diandalkan di lini tengah Malaysia U-23.

Gary memang bukan tipikal gelandang yang haus gol, tapi dia mampu mengalirkan bola ke depan dengan baik. Gary mampu menjaga keseimbangan di area tengah, berposisi sebagai gelandang bertahan, dia juga bisa bermain sebagai gelandang tengah.  

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Rozaimi Abdul Rahman

Di barisan depan Malaysia U-23, Rozaimi Abdul Rahman merupakan pemain yang paling senior. Ketenangannya di wilayah kotak penalti lawan bisa menjadi ancaman bagi pasukan Aji Santoso dalam laga uji coba besok.

Rozaimi tipe target man, akan tetapi dapat menahan bola ketika berada di wilayah pertahanan lawan. Selain punya tendangan yang cukup akurat, pergerakan tanpa bola Rozaimi kerap merepotkan bek-bek lawan.

Nazmi Faiz Mansor   

Tak ada yang meragukan kemampuannya sebagai gelandang serang, kendati usia Nazmi Faiz Mansor masih 20 tahun. Di Timnas level usia yang lebih rendah, Nazmi tampil mengesankan dan tak jarang mencetak gol.

Nazmi memiliki kecepatan yang bisa merangsek ke kotak penalti lawan, sebelum memberi umpan kepada para pemain depan. Jika tak diantisipasi, Nazmi bisa menjadi motor serangan yang ampuh bagi Malaysia U-23.

Baca juga:

Timnas vs Malaysia,Prima Kesampingkan Deadline FIFA

Kutukan Pichichi untuk Cristiano Ronaldo

Nurdin Halid Ungkap Cara Atasi Kisruh PSSI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.