Sukses

Stoichkov Prediksi Skor Final Liga Champions Juventus vs Barca

Barcelona dinilainya punya pemain lebih bertalenta ketimbang Juventus.

Liputan6.com, Barcelona: Mantan pemain Barcelona, Hristo Stoichkov memberikan prediksi terkait laga mantan timnya itu melawan Juventus di final Liga Champions 7 Juni mendatang. Pria yang juga legenda Bulgaria itu mengaku yakin Barcelona bisa libas Juventus.

Tak tanggung-tanggung, Stoichkov memprediksi jika Barcelona bakal menang 2-0 atas Juventus di laga yang berlangsung di Olimpiastadion Berlin tersebut. Legenda Bulgaria itu punya alasan mengapa memprediksi hasil seperti itu.

"Barca akan menang karena mereka lebih berbakat ketimbang Juventus," ujarnya seperti dikutip Goal.

Stoichkov, yang pernah membawa Barcelona juara pada 1992, juga memuji Luis Enrique. Dia menilai mantan rekannya di Barcelona itu sangat cocok dengan Barcelona.

"Dia punya visi yang sangat jelas, dia pelatih tepat untuk Barcelona. Meski dia sempat terpengaruh dengan kepergian direktur sport Andoni Zubizaretta," sambungnya.

"Dia punya kelebihan saat mengomandoi pemain. Dia punya karakter dan dia juga pernah berjaya saat menjadi pemain."

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Dia tak setuju jika Lionel Messi menjadi satu-satunya pahlawan di Barcelona. Bahkan, dia juga tak sepakat jika trio MSN berperan besar atas kesuksesan Barcelona.

Stoichkov menilai kesuksesan Barcelona ditentukan oleh semua pemain. "Dia pemain spesial dan bakal menjadi yang terbaik. Di belakang Messi, Suarez dan Neymar ada 8 pemain bagus lain yang membuat tim ini sukses," tuturnya.

Mantan pelatih timnas Bulgaria ini mengaku heran karena Real Madrid berniat untuk memecat Carlo Ancelotti. "Ancelotti pelatih bagus. Dia bakal bertahan di Madrid jika tak ada yang aneh-aneh terjadi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini