Sukses

Diganjar Kartu Kuning, Kiper Ini Tendang Bokong Wasit

Kiper asal klub Peru itu pun langsung diusir wasit.

Liputan6.com, Lima - Peristiwa mengejutkan datang dari sepak bola Amerika Selatan, ketika seorang wasit terkena tendangan oleh kiper. Insiden itu terjadi dalam ajang Copa Peru yang mempertemukan Union Perene melawan Pichanaki.

Dalam video yang dilansir 101 Great Goals, terlihat kiper Union Perene yang tidak disebutkan namanya berlari dari arah belakang wasit. Sambil melompat, sang kiper mengarahkan kakinya ke bokong wasit.

Sang wasit yang tak mengetahui niat jelek kiper tersebut akhirnya jatuh tersungkur akibat tendangan tersebut. Ironisnya, tak ada pemain lain yang menghalangi niat buruk kiper Union Perene untuk menendang wasit dari belakang.

Penyebab sang kiper menendang wasit tak lain karena dia baru saja diganjar kartu kuning, yang menurutnya tak layak diterima. Usai insiden tendangan bokong itu, wasit pun harus ditandu keluar untuk mendapat perawatan.
 
Kiper Union Perene sendiri langsung diusir keluar lapangan setelah tindakan tak terpujinya itu. Pertandingan sendiri akhirnya kembali dilanjutkan setelah wasit menerima perawatan ringan dari tim medis.

Aksi tercela kiper Union Perene tentu menjadi contoh buruk bagi para pesepakbola dunia, khususnya pemain-pemain yunior.  Hukuman tambahan diprediksi akan kembali diterima oleh kiper tersebut setelah Komisi Disiplin Federasi Sepakbola Chile melakukan sidang.  

Baca juga:
Statistik Yahud De Gea, Bintang MU yang Diincar Real Madrid
Meneliti Calon Lawan Manchester United di Liga Champions
Pamer Kemesraan dengan Pacar Baru, Irina Mengaku Diselingkuhi CR7

Berikut video singkat aksi kiper klub Peru tendang bokong wasit:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.