Sukses

Konflik Menpora-PSSI, Aji Minta Timnas U-23 Fokus ke SEA Games

Pelatih timnas Indonesia U-23, Aji Santoso berharap konflik sepak bola nasional bisa cepat selesai.

Liputan6.com, Malang - Pelatih timnas Indonesia U-23, Aji Santoso berharap konflik sepak bola nasional bisa cepat selesai. Para pemain pun diminta untuk tidak terpengaruh dengan konflik itu dan tetap lebih fokus pada latihan.

"Saya sangat yakin pada beliau–beliau (pihak yang terlibat konflik), bahwa kepentingan sepak bola nasional dan negara lebih diutamakan. Mudah–mudahan dalam waktu dekat sudah ada solusi," kata Aji di Malang, Jawa Timur.

Ia tak memungkiri pemberitaan tentang konflik sepak bola nasional di berbagai media itu bisa mempengaruhi mental anak asuhnya. Kendati demikian, pelatih asal Malang ini menekankan pada para pemain untuk tetap tidak terpengaruh dengan situasi tersebut.

"Setiap pemain pasti mengikuti berita (tentang konflik sepak bola nasional). Tapi saya tekankan ke pemain untuk tidak terpengaruh dengan situasi ini. Karena dengan situasi apapun kita harus tetap mempersiapkan tim ke SEA Games 2015," ujar Aji.

Ia kawatir jika pemain tidak konsentrasi berlatih dan justru larut dalam pemberitaan konflik itu bisa mengganggu persiapan tim. "Dalam situasi apapun, tugas saya mempersiapkan tim dan tugas pemain untuk berlatih. Karena kalau tak konsentrasi dan tak serius, kita bisa berangkat ke SEA Games dalam kondisi tak siap," pungkas Aji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.