Sukses

Ajax Naik Pitam MU Bidik Pemain Andalannya Lagi

Kiper andalan Setan Merah saat ini, David De Gea masih belum mau memperpanjang kontraknya yang bakal habis pada Juni 2016.

Liputan6.com, Amsterdam - Manchester United tengah disibukan mencari kiper baru. Pasalnya, kiper andalan Setan Merah saat ini, David De Gea masih belum mau memperpanjang kontraknya yang bakal habis pada Juni 2016.

Kabar yang santer terdengar dalam beberapa hari terakhir, kiper berusia 24 tahun tersebut semakin dekat dengan klub asal Spanyol, Real Madrid. De Gea bahkan disebut-sebut sudah menjalin kesepakatan pribadi dengan manajemen Los Blancos.

De Gea sendiri berharap bisa bergabung dengan Madrid. Sebab, kekasihnya, Edurne Garcia yang merupakan model cantik asal Spanyol lebih memilih menetap di Madrid ketimbang Manchester.

Manajer MU, Louis van Gaal sudah pasrah jika De Gea meninggalkan Wayne Rooney dan kawan-kawan. Ahli susun formasi berkebangsaan Belanda tersebut juga sudah mengamati beberapa kiper tangguh di Eropa.

Salah satunya adalah kiper Timnas Belanda di Piala Dunia 2014 yang memperkuat Ajax Amsterdam, Jasper Cillissen.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Seperti diberitakan Sports Mole, manajemen Setan Merah sudah menyiapkan dana segar untuk mendapatkan penjaga gawang berusia 24 tahun tersebut. MU sudah menyiapkan 25 juta euro, atau setara dengan Rp 365 miliar.

Mengetahui pemain andalannya diincar MU lagi, direktur olagraga Ajax, Marc Overmars menegaskan, Cillissen tidak dijual. Ajax tidak mau melepas pemainnya kepada MU, seperti pada awal musim 2014-15 ketika ditinggal Daley Blind.

"Jasper tidak akan dijual! Bahkan, dengan harga 25 juta euro!" kata Marc dengan nada yang sangat ketus.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/881428/original/079208800_1432178879-Jasper_Cillissen_2.jpg

Setan Merah sangat mendambakan Cillissen kiper dengan postur 188 cm tersebut telah mencatatkan 12 clean sheets dengan melakukan 63 penyelamatan sepanjang musim ini di ajang Eredivisie.

Itu artinya, dalam setiap laga, Cillissen menyelamatkan gawang Ajax dari kebobolan sebanyak 2,52 kali dengan persentase keberhasilan sebesar 98 persen.

Baca juga:

Dilema Remaja Papua: Antara Pegunungan Bintang dan Old Trafford

6 Pemain yang Cocok Gantikan Peran Gerrard di Liverpool

Ingin Seperti Rooney, Bocah Indonesia Ini Ogah Tiru Sang Ayah

Bakal Tinggalkan MU, De Gea Sampaikan Pesan Tersembunyi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.