Sukses

"Jurgen Klopp Bakal Latih Klub Besar"

Klopp memiliki kualitas untuk membentuk tim sukses di negara manapun.

Liputan6.com, Dortmund - Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, diyakini bisa melatih salah satu tim utama Eropa. Klopp sebelumnya sudah memastikan akan meninggalkan Dortmund pada akhir musim Bundesliga setelah tujuh tahun bertugas.

Manchester City, Arsenal, Liverpool, dan Real Madrid disebut-sebut akan menjadi tujuan selanjutnya Klopp. Tapi, laporan terakhir Klopp juga telah mengadakan pembicaraan dengan klub raksasa Turki Fenerbahce.

Gelandang Augsburg, Markus Feulner, percaya Klopp akan melatih di klub ternama. Feulner, yang sempat bermain di bawah asuhan Klopp di Mainz dan Dortmund, memberi dukungan kepada pria berusia 47 tahun tersebut.

"Saya tahu Premier League sangat baik, tetapi itu adalah fakta ia bisa pergi ke setiap klub top. Karena, ia memiliki kualitas untuk membentuk tim sukses di negara manapun, di Inggris, Spanyol atau di tempat lain," kata Feulner.

"Jika Anda memiliki kemungkinan untuk mendatangkan pelatih seperti dia yang memenangkan liga dengan tim seperti Borussia Dortmund, klub lain harus pergi. Saya pikir dia bisa melatih setiap tim teratas di setiap liga," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latih Madrid

Feulner yakin Klopp sangat diminati klub asing. Dia tahu bagaimana membentuk tim, seperti membawa Dortmund ke Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir.

"Dia pernah memenangkan Bundesliga dua kali juga. Seperti yang saya katakan, saya pikir banyak tim di negara-negara lain yang tertarik padanya," katanya.

"Jika dia akan mendapat kesempatan untuk pergi ke luar negeri, pasti dia akan mengambilnya. Dia memiliki kualitas untuk itu."

Sebelumnya, media Spanyol, AS,  melaporkan, Klopp akan menjadi pelatih baru Madrid pada musim depan. Ia bakal bergabung dengan durasi kontrak tiga tahun senilai 8 juta euro atau Rp 117,4 miliar per tahun.

 

Baca Juga:

Madrid Tukar Guling Pemain Ini untuk Dapatkan De Gea

Van Gaal Berhasrat Boyong Bintang Piala Dunia 2014

Gara-gara Casillas, De Gea Terancam Gagal Pulang Kampung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini