Sukses

Guardiola Tertarik Jadi Manajer MU

Pep Guardiola akan mempertimbangkan Manchester United sebelum memutuskan menerima pinangan Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Kontrak Pep Guardiola sebagai pelatih Bayern Muenchen baru akan berakhir musim panas 2016. Namun, pelatih asal Spanyol itu sudah disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Manuel Pellegrini sebagai manajer Manchester City.

Tawaran dari City tentu sangat menarik. Tapi, Guardiola dikabarkan tergoda untuk menjadi manajer rival sekota City, Manchester United (MU). Seperti dilansir Manchester Evening News, Kamis (21/5/2015), Guardiola akan memantau kinerja Louis van Gaal pada musim kedua bersama MU sebelum memutuskan pasti rencana masa depannya.

Kontrak Van Gaal di Old Trafford tinggal semusim lagi. Di musim pertamanya, pria asal Belanda tersebut gagal mempersembahkan gelar. Namun, dia sukses membawa MU kembali bermain di Liga Champions untuk musim depan.

Wayne Rooney dan Louis van Gaal (Sky Sports)

Untuk musim 2015-16, Van Gaal diharapkan bisa memberikan gelar untuk klub berjuluk Setan Merah itu. Sebab, sejak ditinggal Sir Alex Ferguson, yang memutuskan pensiun di akhir musim 2013, MU belum pernah lagi meraih trofi juara.

Sementara itu, City telah memerintahkan kepala eksekutif Ferran Soriano dan Txiki Begiristain untuk membujuk Guardiola agar mau diboyong ke Etihad Stadium. Kedua orang ini pernah bekerja sama dengan Guardiola saat di Barcelona. Meski memiliki hubungan yang baik, tidak ada jaminan bagi City untuk bisa mendapatkan jasa Guardiola.

Baca juga:

Bek Valencia Setuju Pindah ke MU

Henry Ajak Bintang Liverpool Gabung ke Arsenal

Lagi, Striker Madrid Berurusan dengan Polisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini