Sukses

Diving, Pemain Terbaik NBA Didenda Rp 65 Juta

Dalam laga itu Curry mencetak Curry 34 angka, enam rebound, dan lima assist.

Liputan6.com, Oakland - Pemain terbaik (MVP) NBA, Stephen Curry, didenda US$ 5 ribu atau setara Rp 65 juta. Guard Golden State Warriors itu dinilai melakukan diving saat timnya berhadapan dengan Houston Rockets di gim pertama final wilayah Barat NBA.

Pada laga yang digelar di ORACLE Arena, Oakland, Selasa (19/5/2015), Warriors menang 110-106 atas Rockets. Warriors pun untuk sementara unggul 1-0 dalam sistem best-of-seven ini.

Stephen Curry didenda karena diving (nba.com)

Insiden ini terjadi pada kuarter keempat. Saat itu Curry melepaskan lemparan tiga angka dengan penjagaan dari Terrence Jones. Usai melepas lemparan tiga angka, Curry pun terjatuh. Wasit menilai Curry sengaja terjatuh untuk mencari pelanggaran dari Jones.

Stephen Curry didenda karena diving (nba.com)

"Saya tak setuju dengan keputusan wasit saat itu. Saya tidak mencari pelanggaran, tapi keseimbangan tubuh saya tidak bagus akibat kontak badan," kata Curry seperti dilansir AFP.

Pernyataan Curry pun diamini pelatih Warriors, Steve Kerr. Mantan pemain Chicago Bulls itu menilai anak asuhnya tak melakukan pelanggaran. Bahkan insiden seperti itu sering terjadi di NBA.

">

Dalam laga itu Curry mencetak Curry 34 angka, enam rebound, dan lima assist. Dia pun mengantarkan Warriors menang 110-106 atas Rockets.

Gim kedua final wilayah Barat NBA masih akan tetap digelar di ORACLE Arena. Pertandingan dihelat pada Kamis (21/5) malam waktu setempat.

Baca Juga:
Warriors Rebut Gim I Final Wilayah Barat NBA
Cavs Curi Kemenangan Gim I Final NBA di Markas Hawks
6 Pemain yang Cocok Gantikan Peran Gerrard di Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.