Sukses

Ancelotti Calon Pengganti Enrique di Barca?

Ancelotti pernah menangani Zinedine Zidane, Cristiano Ronaldo, Kaka, dan Zlatan Ibrahimovic.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona telah menempatkan Carlo Ancelotti pada daftar calon pengganti potensial pelatih Barcelona, Luis Enrique, jika yang bersangkutan memutuskan untuk meninggalkan klub musim panas ini.

The Catalans sepertinya ingin menutup segala kemungkinan dalam kasus kemungkinan hengkangnya Enrique. Dan, Ancelotti yang kini masih menangani Real Madrid, adalah salah satu nama yang diusulkan. Demikian laporan El Pais, mengutip sumber di komite olahraga Barca, Kamis (21/5/2015).

Blaugrana sepertinya terkesan dengan cara pelatih Italia menangani pemain nama besar. Ancelotti di antaranya pernah melatih Zinedine Zidane, Cristiano Ronaldo, Kaka, Didier Drogba dan Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih Luis Enrique sukses membawa Barcelona juara La Liga Spanyol di musim pertamanya (CESAR MANSO / AFP)

Namun, pelatih berusia 55 tahun itu, sebelumnya sudah menegaskan ingin tetap melanjutkan di Santiago Bernabeu. Ancelotti mengirimkan sinyal kalau ia akan tetap menjadi nahkoda Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan usai mengalahkan Espanyol 4-1 dalam lanjutan Liga Spanyol, pekan lalu. Ia membeberkan misi ke depan bersama Los Blancos.

"Kami akan mencoba lagi tahun depan. Kami sudah cukup baik di awal musim tapi kami tidak bisa mempertahankannya," kata Ancelotti.

Barcelona, nampaknya perlu menggunakan jasa Direktur Olahraga Barcelona Ariedo Braida untuk melakukan kontak informal. Mantan Direktur Olahraga AC Milan ini, pernah bekerja bersama Ancelotti di Milan selama satu dekade.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pindah ke Inggris

Masa depan  Ancelotti bersama Madrid masih menjadi bahan perdebatan. Ancelotti sendiri mengakui dirinya masih belum tahu apakah bertahan di Santiago Bernabeu musim depan usai anak asuhnya tersingkir di semifinal Liga Champions.

"Saya tidak tahu apakah saya akan berada di sini musim depan. Kami harus menutup musim dengan baik. Setelah itu, saya dapat berbicara dengan klub," pungkas Ancelotti.

Jika Madrid benar mendepak Ancelotti pada akhir musim ini, pelatih asal Italia tidak akan lama menganggur. Menurut laporan Sport Mediaset, Ancelotti telah menyetujui kesepakatan yang tidak mengikat dengan Manchester City. Klub Liga Premier Inggris itu dirumorkan bakal mendepak Manuel Pellegrini dari kursi manajer pada akhir musim ini.

Ancelotti bergabung dengan Madrid pada musim panas 2013 dari Paris Saint-Germain. Sejauh ini, mantan pelatih AC Milan itu telah mempersembahkan empat gelar juara, di antarnya Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga:

Madrid Tukar Guling Pemain Ini untuk Dapatkan De Gea

Van Gaal Berhasrat Boyong Bintang Piala Dunia 2014

Gara-gara Casillas, De Gea Terancam Gagal Pulang Kampung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini