Sukses

Video Tendangan Rabona Di Maria Kecoh De Gea

Angel di Maria terlihat 'membodohi' David de Gea.

Liputan6.com, Manchester - Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik tahunan MU musim 2014/2015. Namun ternyata ia dengan mudah ditaklukkan oleh winger MU, Angel di Maria.

Performa kokoh De Gea di bawah mistar gawang MU musim ini bukan masalah bagi Di Maria untuk membobol gawangnya. Bahkan winger asal Argentina itu sukses memamerkan aksi rabonanya saat membobol De Gea.

Kejadian tersebut terjadi pada video tantangan yang dibuat pihak sponsor, Chevrolet. Mereka menantang Adnan Januzaj, Marouane Fellaini, dan Chris Smalling, termasuk Di Maria untuk menjebol gawang kiper asal Spanyol itu lewat adu penalti. Namun hanya Di Maria yang sukses menceploskan bola berulang kali.

Rabona adalah salah satu trik sepak bola yang cukup sulit. Pasalnya trik ini membutuhkan kecekatan serta keseimbangan penggunanya.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/729948/original/048692900_1409377214-Di_Maria_Nueva_Rabona_Dentro_18_original.jpg

Cara melakukan trik ini adalah, letakkan bola di sisi kaki kanan, lalu liukkan badan dan silangkan kaki kiri di belakang kaki kanan untuk menendang bola. Trik ini kerap dilakukan untuk memberi operan untuk mengecoh pemain lawan.

Mantan bintang Real Madrid ini memang dikenal sebagai pemain yang paling sering menggunakan trik ini. Di Maria pernah menggunakan trik ini di ajang Piala Dunia 2014 bersama Argentina.

">

Baca juga: 

Madrid Tukar Guling Pemain Ini untuk Dapatkan De Gea

Van Gaal Berhasrat Boyong Bintang Piala Dunia 2014

Gara-gara Casillas, De Gea Terancam Gagal Pulang Kampung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini